Dukung Penuh Sektor Kelautan dan Perikanan, Anggota Komisi IV DPR RI Gelar Bimtek Akses Pembiayaan

Dengan menyediakan para tenaga pendamping untuk mendampingi pelaku usaha ketika mengakses permodalan

NGANJUK, PING - Anggota Komisi IV DPR RI, Ir. Mindo Sianipar bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia menggelar Bimbingan Teknis Akses Usaha Pembiayaan Kelautan dan Perikanan di Rumah Aspirasi, Desa Gejagan, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk, Selasa (20/09/2022).

Turut hadir dalam acara tersebut, Direktur Logistik Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Berny A Subki, Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Nganjuk, Kepala Desa Gejagan, Narasumber dari BNI Nganjuk, dan peserta Bimbingan Teknis akses pembiayaan.

Melalui zoom meeting, Ir. Mindo Sianipar membuka secara resmi kegiatan tersebut. Dirinya berharap kepada narasumber, agar bukan hanya memberikan akses pinjaman saja, tetapi juga membuka cakrawala berpikir mengenai hal – hal apa saja yang dapat dilakukan di Kabupaten Nganjuk. 

Baca Juga : Untuk Memperluas Transaksi Digital di Kabupaten Nganjuk, Kang Marhaen Gelar Tour Digitalisasi Pasar

Selanjutnya, Direktur Logistik KKP Berny A Subki mengatakan, Kementerian Kelautan dan Perikanan akan berupaya terus mendorong pembangunan kelautan dan perikanan yang dikenal dengan istilah konsep ekonomi biru.

”Ekonomi biru bisa diartikan semua hasil perikanan dan kelautan bisa secara maksimal untuk dimanfaatkan, hampir tidak ada sampah dan jika ada sampah bisa di putar untuk pemanfaatan ekonomi,” ungkapnya.

Berny juga memberikan dukungan penuh terhadap sektor kelautan dan perikanan khususnya di Kabupaten Nganjuk. 

“Kami dari KKP telah menyediakan para tenaga pendamping, untuk mendampingi ibu/bapak pelaku usaha ketika mereka mengakses permodalan,”katanya.

Sementara itu, Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi mengucapkan terima kasih kepada Ir. Mindo Sianipar Anggota DPR RI Komisi IV yang sukarela telah peduli terhadap masyarakat Nganjuk, dengan memfasilitasi acara ini.

Plt Bupati Nganjuk atau yang akrab disapa Kang Marhaen menjelaskan bahwa pelaku usaha harus berani untuk mencoba hal baru.

“Kalau sudah mencoba kemungkinannya ada 2, gagal dan sukses, tidak apa-apa gagal, semakin banyak gagal semakin bagus. Seseorang yang berangkat dari kegagalan akan mawas diri dan menghargai orang,” tutur Kang Marhaen.

Baca Juga : Tingkatkan Kualitas DTKS, Pemkab Nganjuk Adakan Bimtek Lanjutan Bagi Operator Data

“Saya berpesan filosofi penting, jangan lama-lama menjadi karyawan saatnya anda menjadi pengusaha,” lanjutnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Bimbingan Teknis (Bimtek) akses usaha pembiayaan oleh narasumber dari Bank Nasional Indonesia (BNI).

0 Komentar