Disperindag Lantik Pengurus APMMJ Korwil Nganjuk

Wadahi Produsen Makanan dan Minuman untuk Permudah Koordinasi

NGANJUK, PING-Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Nganjuk melantik pengurus Akselerasi Produsen Makanan dan Minuman Jawa Timur (APMMJ) Korwil Nganjuk, Senin (12/04/2021). Pelantikan itu guna mewadahi para produsen makanan dan minuman, dalam rangka memudahkan koordinasi, konsultasi serta pemberdayaan.

Pengurus APMMJ Korwil Nganjuk tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Bupati Nganjuk No. 188/20/K/411.308/2021 atas nama Bupati Nganjuk, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Nganjuk. Sedangkan di dalamnya disebutkan para pengurus APMMJ Korwil Nganjuk. Seperti ketua yang dijabat oleh M. Yazid, wakil ketua Sri Sulistyowati, sekretaris Ninik Suparmi dan bendahara Wahyu Sriningsih

Kepala Disperindag Kabupaten Nganjuk Haris Jatmiko menyampaikan, dengan adanya APMMJ Korwil Nganjuk itu diharapkan dapat menambah peluang bagi para pelaku industri kecil menengah (IKM) Kota Bayu. Dengan harapan bisa semakin maju, berkualitas dan sukses tumbuh pesat dalam pemasarannya.

“Jadilah pengusaha yang tangguh, yang tahan banting. Dengan berjuang, kesuksesan akan dapat diraih dan semoga yang hadir ini menjadi orang-orang sukses,” terangnya dalam acara berlangsung di aula Disperindag Kabupaten Nganjuk dengan dihadiri peserta sebanyak 75 pelaku IKM di Kota Bayu itu.

(Kepala Disperindag Haris Jatmiko menyerahkan Surat Keputusan (SK) Bupati Nganjuk No. 188/20/K/411.308/2021 kepada pengurus APMMJ Korwil Nganjuk).

Sementara itu, Yuni selaku pengawas APMMJ mengatakan, keberadaan forum komunikasi tersebut guna peningkatan kualitas produk, SDM serta kemajuan usaha produsen makan dan minuman. Serta ikut berupaya membantu pemasaran dari para produsen makanan dan minuman yang ada di Kabupaten Nganjuk. “Yang terpenting adalah kulitas produk dan legalitas serta akses pemasarannya. APMMJ telah terbentuk di 37 kabupaten kota, salah satunya di Kabupaten Nganjuk ini,” tambah Yuni.

Sebagai informasi, acara tersebut turut mengundang H. Ulum Basthomi, S.Ag, M.Si selaku Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk. Ia mengapresiasi upaya Disperindag yang berhasil mengangkat IKM. Bahkan berprestasi, baik di tingkat provinsi maupun nasional. “Sesuai dengan Tri Cita Bhakti Bupati dan Wakil Bupati Nganjuk yang ke tiga, yakni kemandirian ekonomi. Di dalamnya ada IKM/UMKM yang menjadi penggerak ekonomi kita. Terlebih dengan dikelurkannya Undang-undang Cipta Kerja No. 11/2020. Ada beberapa kemudahan bagi pelaku industri dan UMKM tentang izin industri, dan pendanaan. Pemerintah daerah harus mengikutinya,” pungkasnya politisi dari Partai PKB itu.(Zak/Yos)

 

Baca Juga

0 Komentar