Disperindag Berupaya Wujudkan Produk IKM yang Aman dari Bahan Berbahaya

Berharap Manfaat Positif dan Tingkatkan Kesejahteraan Produsen

NGANJUK, PING-Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Nganjuk berupaya mewujudkan produk Industri Kecil Menengah (IKM) di Kota Angin yang aman dari bahan berbahaya. Untuk itu, Disperindag mengadakan sosialisasi pangan aman dari berbahaya yang ditujukan bagi para pelaku IKM, Rabu (16/06/2021).

Dalam sambutannya, Kepala Disperindag Kabupaten Nganjuk Haris Jatmiko, S.Pd, M.Si mengatakan kegiatan tersebut merupakan upaya menambah ilmu pengetahuan, terutama mengenai pangan aman dari bahan berbahaya. Untuk itu, Haris berharap melalui sosialisasi tersebut, produk-produk yang dihasilkan para pelaku IKM dapat diterima oleh masyarakat.

"Sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan bersama. Besar harapan kami bahwa produk yang kita keluarkan bisa diterima, dan dapat meningkatkan kesejahteraan semua. Karena produk yang aman dari bahan berbahaya pasti akan membawa manfaat positif," terangnya saat membuka acara di aula kantor Disperindag Kabupaten Nganjuk.

Sementara itu, Ika Puji Rahayu selaku anggota Komisi II DPRD Kabupaten Nganjuk mangaku mendukung penuh sosialisasi tersebut. Karena dapat bertemu, dan memberi semangat para pelaku IKM dalam berkarya, meski dalam masa pandemi COVID-19. "Sebagai mitra kerja Disperindag, kami sampaikan terima kasih. Dan kami berpesan tetap semangat dan berkarya," tutur Ika.

(Penyampaian materi oleh narasumber dari BPOM Surabaya kepada para pelaku IKM se Kabupaten Nganjuk).

Sebagai informasi, sosialisasi diikuti antusias oleh para peserta. Mereka menyimak materi yang disampaikan para narasumber dengan seksama. Sedangkan pemateri pada sosialisasi itu adalah Rini Wulansari, dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Surabaya. Kemudian, Erik Sulistyorini, S.Farm, Apt selaku Kasi Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Nganjuk.(yos/cy)

Rekomendasi

judul.

0 Komentar