Disparporabud Resmikan Pusat Informasi Pariwisata dan Budaya

Menunjang Wisata Religi di Masjid Besar Nurul Huda Tanjunganom

NGANJUK, PING-Dinas Pariwisata, Kepemudaan, Olahraga dan Kebudayaan (Disparporabud) Kabupaten Nganjuk meresmikan Pusat Informasi Pariwisata dan Budaya Kabupaten Nganjuk, Sabtu (23/10/2021). Pusat informasi tersebut berada di kompleks Masjid Besar Nurul Huda Tanjunganom. Sehingga bisa menunjang aktivitas wisata religi di sana.

Acara peresmian dikemas dengan gelar seni budaya musik religi hadrah. Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Disparporabud Kabupaten Nganjuk Drs. Gunawan Widagdo, M.Si. Kemudian Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid (BPPM) Masjid Nurul Huda Tanjunganom, KH Moch Syamsuddin Al-Aly. Termasuk jajaran Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimcam) Tanjunganom.

Dalam sambutannya Gunawan mengatakan, pusat informasi pariwisata dan budaya tersebut sengaja dibangun di lingkungan Masjid Besar Nurul Huda Tanjunganom. Dan menjadi satu-satunya di Kota Bayu. Hal itu bukan tanpa alasan. Sebab ke depan Masjid Besar Nurul Huda Tanjunganom merupakan pusat wisata religi yang ada di Kabupaten Nganjuk.

“Masjid Besar Nurul Huda akan menjadi Islamic Center. Dan menjadi pusat perekonomian remaja Nganjuk. Juga sebagai pusat pendidikan islam informal. Sehingga jika ada yang berkunjung dari luar kota, bisa mengetahui tentang pariwisata dan budaya di pusat informasi ini,” urai Gunawan.

Gunawan juga mengapresiasi para remaja masjid (remas) setempat. Sebab para remas tersebut yang memiliki ide dan menggagas adanya pusat informasi pariwisata dan budaya di sana.

“Ini adalah ide murni para pemuda kita. Momentum Sumpah Pemuda menjadi semangat dan motivasi untuk terus berinovasi. Memberi inovasi-inovasi baru yang bisa bersinergi dengan pemerintah daerah,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua BPPM Masjid Besar Nurul Huda Tanjunganom KH Moch Syamsuddin Al-Aly menyampaikan terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk. Sebab, adanya pusat informasi tersebut bisa menambah semarak pembangunan di sana.

“Alhamdulillah pembangunan atau renovasi masjid sudah mulai berjalan. Semoga ke depan apa yang menjadi cita cita kita bersama untuk memakmurkan masjid mendapat ridho dari Allah SWT. Program-program kegiatan kita akan terus bersinergi dengan Pemkab Nganjuk. Semoga kegiatan ini juga bisa diteruskan dengan perangkat daerah yang lain,” sambungnya.

 

Baca Juga :                     

0 Komentar