Dinkes Nganjuk Terima 1.660 Vaksin Covid-19 Tahap Kedua

Vaksin sinovac ini ditujukan untuk TNI/Polri, ASN, serta para pelayan publik.

Melihat perkembangan positif untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi demi mencapai kekebalan kelompok, maka program vaksinasi akan dilanjutkan ke tahap selanjutnya yaitu petugas pelayanan publik.
Sebanyak 1.660 vaksin covid-19 dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur telah tiba di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Nganjuk dengan pengawalan ketat dari aparat Kepolisian, pada Selasa siang, (23/02/2021). Vaksin yang ditujukan untuk TNI/Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN), serta pejabat pelayanan publik lainnya ini, disimpan diruang Laboratorium Dinkes Kabupaten Nganjuk.
Kepala Dinkes Nganjuk, dr. Achmad Noeroel Cholis mengaku vaksin covid-19 yang diterima oleh Dinkes Nganjuk hanya 10 persen dari data yang dikirimkan. Sehingga vaksin diprioritaskan untuk pejabat pelayanan  publik.
“Info dari provinsi yang datang tidak banyak dari apa yang sudah kita daftarkan sekitar 10 sampai dengan 20 persen. Sehingga proses pemberian vaksin nanti akan di ratakan dan diberikan kepada skala proritas.” jelas Noeroel Cholis.

Penurunan vaksin di Laboratorium Dinas Kesehatan Nganjuk


Ia juga menambahkan vaksin ini juga digunakan untuk menyelesaikan jatah para tenaga kesehatan (nakes) yang belum menerima vaksin. “Rencananya akan segera dilakukan pendistribusian vaksin tahap kedua secara bertahap, dengan mengirimkan ke fasilitas pelayanan kesehatan yang ada di Kabupaten Nganjuk,” tambahnya.
Untuk pemberian 1.660 vaksin akan dibagi 2 (dua), yang mana dipastikan setiap penerima vaksin menerima dua kali vaksinasi. Ini dilakukan karena untuk mengantisipasi menunggu pengiriman vaksin dari Dinkes Provinsi selanjutnya.  
“Saya upayakan vaksin yang diberikan harus sesuai dengan jumlah sasaran, jadi kami bisa memastikan bahwa mereka nantinya akan mendapatkan 2 kali suntikan vaksin dalam rentang waktu 2 minggu,” pungkasnya.(Aeh/Nr)

0 Komentar