Dihadapan Para Remaja Nganjuk, Mbak Yuni Sophia Beberkan Strategi Jitu Tangani Masalah Remaja

Ketua TP-PKK Kab.Nganjuk Mbak Yuni Sophia nyatakan perlu adanya Pusat Informasi dan Konseling yng akan membantu remaja saat menghadapi masalah.

Selasa 24/11/2020 Dinas PPKB Nganjuk menyelenggarakan kegiatan sosialisasi yang melibatkan banyak remaja didalamnya. Kegiatan ini adalah Sosialisasi Pusat Informasi dan Konseling Remaja. Tepat pukul 09.00 wib acara dimulai dihadiri oleh Ketua TP PKK Kab.Nganjuk Mbak Yuni Sophia.

Dalam arahannya Mbak Yuni Sophia, menekankan kepada kita semua, hidup harus selalu tersenyum dan selalu bahagia, untuk mengeluarkan energi positif dari diri kita. 

Baca juga:

Bupati Novi dan Ibu yuni Dorong Peran Keluarga Cegah Pernikahan Dini

 

Berkaitan dengan remaja Mbak Yuni Sophia menyatakan bahwa remaja merupakan masa peralihan dari anak-anak menuju dewasa yakni sesorang dengan rentang usia 10 hingga 24 tahun.

Pada masa inilah seseorang masih memiliki emosi yang labil, untuk mencari jati diri , selain itu emosi yang labil juga merupakan dampak dari banyaknya problem atau masalah yang dialaminya oleh remaja.

Oleh sebab itulah maka diperlukan pusat informasi dan Konseling untuk memecahkan permasalahan-permasahan remaja tersebut. 

Diharapkan dengan adanya Pusat Informasi dan Konseling Remaja akan membantu mengatasi problem-problem yang dihadapi remaja. 

Sehingga kedepan para remaja di Kab.Nganjuk akan lebih mengarahkan pencarian jati dirinya ke hal-hal yang positif dan kreatif yang pada akhirnya bermuara pada penggalian potensi diri untuk meraih prestasi.

 

Sumber: Humas Pemkab Nganjuk 

0 Komentar