Dandim Nganjuk Blusukan ke Pasar Warujayeng

Sosialisasikan prokes dan pastikan penegakan disiplin protokol kesehatan

Penetapan PPKM di Kabupaten Nganjuk telah berakhir, namun demikian disiplin protokol kesehatan harus tetap ditegakkan.Satgas tidak ingin Kabupaten Nganjuk terjerumus lagi ke zona merah. “Jangan sampai kita terlena karena telah lepas dari zona merah, penerapan PPKM di Nganjuk efektif, meskipun ada warga yang masih belum sadar dan disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan,” ujar Letkol Inf. Georgius Luky Ariesta, S.IP, M.Si, Komandan Kodim 0810/Nganjuk pada Selasa pagi (2/2/2021) di Pasar Warujayeng.

Operasi Yustisi yang melibatkan petugas gabungan dari TNI/Polri dan instansi terkait terus ditegakkan. Satgas tidak pernah Lelah melaksanakan penegakan hukum disiplin protokol kesehatan (prokes), termasuk penerapan sanksi yang diatur dalam Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 55 Tahun 2020 tentang disiplin protokol Kesehatan.

Dandim 0810/Nganjuk mendukung penegakan hukum yang dilakukan Pemkab Nganjuk. Dirinya berpesan, di tengah pandemi Covid-19 masyarakat harus selalu menerapkan 5M. “Jangan pernah kendor menerapkan  protokol kesehatan, untuk melindungi diri, keluarga juga masyarakat. Selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” pesannya.


Kegiatan Sosialisasi ini akan terus di laksanakan di wilayah Kabupaten Nganjuk, hingga masyarakat benar-benar sadar akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan, dan Kabupaten Nganjuk masuk dalam zona hijau.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Edi Srijanto, SE, MM, Camat Tanjunganom menyampaikan kepada seluruh masyarakat Tanjunganom untuk tetap disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan, sehingga angka penyebaran Covid-19 dapat ditekan. “Kesehatan dan keselamatan anak, keluarga dan masyarakat merupakan tanggung jawab bersama, semoga dengan kedisiplinan yang tinggi, Tanjunganom menjadi zona hijau Kembali, zona tanpa reziko,” harap Edi Srijanto. (ae/zk)

 

0 Komentar