Cegah Penyebaran COVID-19, Ini Upaya Tagana Kabupaten Nganjuk

Sediakan Layanan dan Siap Lakukan Pengasapan Menggunakan Disinfektan

NGANJUK, PING-Taruna Tanggap Bencana (Tagana) Kabupaten Nganjuk ikut berperan dalam upaya pencegahan COVID-19. Lembaga di bawah Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Kabupaten Nganjuk itu melayani pengasapan disinfektan bagi kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD), maupun pihak lain yang membutuhkan.

Salah satunya terlihat pada Rabu (28/07/2021). Tim Tagana melakukan pengasapan disinfektan di kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Nganjuk. Saat bertugas, tim Tagana Kabupaten Nganjuk menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap. Seperti baju hazmat, menggunakan masker dan bersarung tangan.

"Tim Tagana menyisir satu-persatu kantor Dinas PMD Kabupaten Nganjuk. Mulai dari depan, pintu utama, hingga di dalam ruangan kantor. Bahkan juga di ruang belakang," terang Koordinator Tagana Kabupaten Nganjuk, Sugeng W saat diwawancarai PING.

Sugeng mengatakan, Tagana Kabupaten Nganjuk siap berpartisipasi dalam rangka pencegahan Covid-19. Serta juga siap membantu berbagai pihak jika diperlukan pengasapan disinfektan. "Kami siap membantu penyemprotan atau pengasapan disinfektan bagi yang memerlukan bantuan," lanjutnya.

0 Komentar