Camat Wilangan Pantau Langsung Penyaluran BLT BBM

Pastikan penyaluran berjalan dengan lancar, aman dan tertib

NGANJUK,PING- Camat Wilangan, Sutomo memantau langsung kegiatan pembagian Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT-BBM) tahun 2022 di halaman Kantor Balai Desa Wilangan (Kamis, (8/9/2022). Tujuannya adalah untuk memastikan penyaluran BLT BBM berjalan dengan lancar dan tertib. Hal ini seperti yang disampaikan Camat Sutomo saat memantau langsung pembagian BLT di Wilayahnya.

"Hari ini kami ingin memastikan proses pembagian BLT BBM berjalan dengan lancar dan tertib. Tolong bersabar ikuti arahan dari bapak-ibu yang di depan, jangan ada yang desak-desakan," ucapnya kepada penerima BLT di balai desa Wilangan.

Total ada sebanyak 2.455 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT BBM yang tersebar di 6 Desa se-Kecamatan Wilangan. Dilaksanakan selama 2 hari mulai Kamis sampai dengan Jumat (9/9/2022). "Sementara untuk Desa Wilangan hari ini total ada 245 KPM penerima BLT BBM," terang Camat Sutomo.

Didampingi oleh Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimcam) Wilangan, serta perangkat desa, Camat Sutomo menyapa masyarakat penerima BLT BBM dan Program Sembako yang diberikan dalam bentuk uang tunai di halaman kantor desa.

Baca Juga: Camat Wilangan Pantau Langsung Penyaluran BPNT 

Orang nomor satu di Kecamatan Wilangan tersebut berpesan, bantuan yang diberikan oleh pemerintah dalam bentuk uang tunai kepada masyarakat agar dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kebutuhan keluarga mereka. 

“Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi bapak-ibu penerima semuanya. Mari digunakan untuk kebutuhan pokok keluarga. Jangan dibuat yang lain-lain," imbau Camat Sutomo kepada penerima BLT BBM karena dampak kenaikan BBM tersebut.

Usai menyaksikan pembagian BLT BBM, Camat Sutomo pada PING menyampaikan, secara umum proses penyaluran BLT-BBM berjalan dengan baik, lancar dan tertib, "petugas dari kantor Pos juga melayani dengan baik, masyarakat yang hadir teratur dan tertib,” kata Camat Wilangan memantau proses pembayaran BLT-BBM oleh petugas kantor Pos Kabupaten Nganjuk tersebut.

Disampaikan Camat Sutomo, bantuan BLT BBM ini merupakan salah satu program penebalan bantalan sosial yg diberikan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia bekerja sama dengan PT Pos Indonesia sebagai mitra penyalurnya.

Tujuannya adalah untuk meringankan beban masyarakat dampak dari kenaikan harga BBM.

(Camat Sutomo sedang memantau langsung panyaluran BLT BBM di Desa Mancon Jumat (9/9/2022)

"Untuk memastikan semuanya berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Kami juga menerjunkan seluruh pegawai kecamatan bekerjasama dengan babinsa dan babinkamtibmas untuk melaksanakan pemantauan dan pengamanan," imbuhnya.

Sebagai informasi, besaran BLT BBM yang diterima oleh KPM pada penyaluran kali ini adalah Rp. 300.000. Dalam pelaksananya kali ini juga diberikan bantuan sosial tunai sembako (BPNT) alokasi September sebesar Rp. 200.000. Sehingga total KPM menerima bantuan (bulan ini) adalah sebesar Rp. 500.000.

Baca Juga:

0 Komentar