Camat Pace Hadiri Penyaluran Bantuan Sosial Non Tunai PKH Plus Tahap III

Berharap semoga bermanfaat dan barokah untuk masyarakat Kecamatan Pace

NGANJUK, PING - Camat Pace Ida Shobihatin menghadiri penyaluran Bantuan Sosial (bansos) non tunai Program Keluarga Harapan (PKH) Plus tahap III Tahun 2022 Kecamatan Pace pada Senin (19/09/2022).

Turut hadir dalam acara tersebut, Perwakilan dari Dinsos PPPA Kabupaten Nganjuk, Koordinator PKH, dan Tim Bank Jatim Cabang Nganjuk.

Camat Pace menerangkan bahwa dalam program tersebut, masing-masing KPM (Keluarga Penerima Manfaat) Lansia yang kurang mampu dalam hal ekonomi mendapatkan bantuan sebesar Rp 500.000. Untuk penyalurannya PKH Plus ini dilakukan melalui Bank Jatim di 18 desa se-Kecamatan Pace yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Pace.

Baca Juga : Optimalkan Pembangunan Keagamanaan, Kang Marhaen Berikan Bantuan Dana Hibah

Camat Pace mengatakan, bantuan sosial yang akan diberikan hari ini hendaknya dimanfaatkan untuk kebutuhan-kebutuhan utama yang dibutuhkan sehari-hari atau bahkan kebutuhan yang sifatnya produktif. Bantuan sosial ini juga memiliki peran dalam meningkatkan kualitas hidup para penerima manfaat.

"Bantuan sosial yang akan diberikan hari ini semoga bermanfaat dan barokah, baik untuk kebutuhan-kebutuhan utama yang dibutuhkan sehari-hari atau bahkan kebutuhan yang sifatnya produktif," ujarnya.

Baca Juga : Kang Marhaen Serahkan Bantuan Sosial dan Bedah Rumah Untuk Korban Bencana Alam di Nganjuk

Untuk diketahui, pada pekan ini sebanyak 184 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) Lansia di Kecamatan Pace akan menerima PKH Plus Tahap III Tahun 2022 sebesar Rp 92.000.000 yang bersumber dari APBD Provinsi Jawa Timur.

0 Komentar