Bus KPK Jelajah Negeri Akan Singgah di Nganjuk

Kabupaten Nganjuk bakal menjadi salah satu daerah tuan rumah gelar roadshow “Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi” tahun 2019, dengan menggunakan armada bus.

Bus KPK dijadwalkan akan singgah di Kabupaten Nganjuk selama dua hari, pada 2 dan 3 Juli 2019 mendatang.

Kegiatan ini merupakan kerjasama Pemkab Nganjuk dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dirancang untuk membangun semangat dan budaya antikorupsi di masyarakat, sekaligus mensosialisasikan program-program antikorupsi KPK kepada masyarakat luas.

Hal ini diungkapkan Kabag Humas Pemkab Nganjuk, Agus Irianto, S.Pd., usai Rapat Koordinasi Persiapan Kegiatan Roadshow KPK Jelajah Negeri 2019, di ruang rapat Roro Kuning, kompleks Pemkab Nganjuk, Senin 24 Juni 2019.

“Kedatangan tim KPK ke Nganjuk untuk memberikan sosialisasi terkait program kampanye antikorupsi. Ia mengatakan, Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidhayat menginstruksikan segenap komponen untuk berpartisipasi dalam roadshow KPK ini, “ ujar Agus Irianto.

“Pemkab Nganjuk akan mendukung kegiatan tersebut semaksimal mungkin. Yakni dengan menghadirkan seluruh kepala OPD, ASN, guru, pelajar, hingga berbagai komponen masyarakat serta caleg DPRD terpilih, pengurus parpol dan ormas, “ tambahnya.

Agus Irianto, menyampaikan pesan Bupati Nganjuk agar ASN, pelajar, dan masyarakat ikut memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya, agar apa yang disampaikan KPK bisa jadi pedoman bekerja lebih amanah dan jujur.

Sementara itu, KPK sebelumnya telah melepas bus ‘Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi’ untuk menyambangi 28 kota dan kabupaten di Jawa Tengah, Jawa Timur hingga Bali, sejak Jumat 21 Juni 2019 lalu.

Wakil Ketua KPK, Laode M Syarief di depan gedung KPK, Kuningan, Jakarta, mengatakan, kegiatan Roadshow Bus KPK ini bertujuan untuk mengajak seluruh komponen masyarakat, terutama di kota-kota yang dilewati langsung oleh Bus KPK, agar berperan aktif dalam upaya pencegahan korupsi dan pendidikan antikorupsi. (Hs-Ys/Diskominfo)

0 Komentar