Bupati Sambang Desa di Desa Sumberkepuh, Kecamatan Tanjunganom

NGANJUK‚ Desa Sumberkepuh, Kecamatan Tanjunganom mendapat giliran disambangi Bupati pada Jumat, 14 Desember 2018 dalam program "Sambang Desa". Seperti Sambang Desa di desa-desa sebelumnya, Bupati menyempatkan diri menginap semalam di rumah warga untuk merasakan langsung kebersamaan dengan warga. Menyempatkan diri mendengar keluh kesah langsung dari para warga. Serta membagikan bantuan kepada warga kurang mampu.

Diawali dengan sholat ashar bersama, di Masjid Baiturrofi, Dusun Lobedug. Dalam kesempatan ini Bupati Nganjuk H. Novi Rahman Hidayat., S.Sos., MM., mengucapkan rasa syukurnya karena bisa hadir. Beliau juga mengundang seluruh masyarakat untuk berkumpul bersama di balai desa guna menyampaikan permasalahan-permasalahan. Alhamdulilah saya bisa bertatap langsung dengan warga Desa Sumberkepuh, kedatangan saya ini berniat untuk silaturami dan ingin mendengar langsung apa saja sih masalah, keluhan yang selama ini panjenengan rasakan, terang beliau. 

Beliau juga mengajak masyarakat untuk memberikan sebagian rejekinya untuk anak yatim, fakir miskin agar bisa menambahkan ridho Allah SWT. Acara dilanjutkan dengan pemberian tali asih dan penyerahan 30 anak yatim dan 20 lansia. Kemudian sholat magrib bersama, sebelum istirahat sejenak.

Pukul 20.00 WIB Bupati makan malam bersama masyarakat, bertempat di Balai Desa Sumberkepuh, dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Sebelum memulai sesi tanya jawab, masyarakat terlebih dulu menyaksikan pemutaran video pembangunan Nganjuk, misalnya seperti jalan rusak yang telah dibangun oleh pemerintah, dan pembangunan lainnya. Sedangkan permasalahan-permasalahan yang dikeluhkan masyarakat diantaranya adalah masih mengharapkan pembangunan (perbaikan) jalan rusak di daerahnya, kesejateraan perangkat desa yang minim, rumah-rumah warga yang tak layak huni, bantuan pertanian, hingga bidang pendidikan. Warga juga minta dukungan untuk membangun kampung salak, agar dapat menumbuhkan perekonomian warga.

Bupati pun mengatakan jika besok pagi beliau akan meninjau rumah warga yang tak layak, dan berjanji akan melakukan perbaikan paling cepat Januari 2019. Bupati juga sangat mendukung kampung salak, kalau bisa, warga tidak anya bisa menanam salak, namun juga mengolah dan memasarkannya sehingga menjadi produk unggulan daerah. 

Pagi hari seitar pukul 06.00 WIB Bupati senam bersama warga, dilanjutkan dengan kunjungan rumah-rumah warga juga di kampung salak. Di sana beliau mengajak seluruh pemuda untuk membangun ekonomi kemandirian. Kembangkan kebun salak ini, tolong jalan akses ini jalan dibersihkan, dan sepanjang jalan kasih tanaman bunga, serta jangan hanya buah salak juga tapi harus bisa mengelola, bisa jadi kripik salak. Jadikanlah pusat penjualan salak disini, pesannya. Tak lupa Bupati memberikan bingkisan kepada warga. (Humas Protokol/endik/yayi)

0 Komentar