Bupati Pimpin Rapat Perbaikan Proses Perijinan Usaha

Bupati Nganjuk H. Novi Rahman Hidhayat, S.Sos. M.M., pimpin rapat koordinasi penataan ruang daerah yang berfokus pada perbaikan tata kelola perijinan Kabupaten Nganjuk, Selasa, 25/06/2019 di Ruang Peringgitan Pemkab Nganjuk.

Tampak hadir dalam pelaksanaan rapat tersebut Wakil Bupati Dr. Drs. H. Marhaen Djumadi, S.E., S.H., M.H., MBA., Asisten pemerintahan dan Kesra Putu Winasa SH.,MM., Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Samsul Huda, SH. M.H., Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan Ir. Muslim Harsoyo, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Dra. Widyasti Sidhartini, M.Si.,Kepala Bappeda Drs. Adam Muharto, Kepala BPKAD Kartimah, S.E, M.Si., Kepala DPMPTSP Drs. Sudrajad, M.M., Kepala Diskominfo Slamet Basuki, A.P., Kepala Disparporabud Supiyanto, Kepala Dinkes Dr. Achmad Noeroel Cholis, Kepala Disnakerkop & UM Agus Frihannedy, S.Pd., M.Si., Kepala Dinas LH Tri Wahyu Kuntjoro, S.Sos, M.M., Kepala Dishub Drs. Nur Solekan, M.Si, Kepala Dinas Pertanian Judi Ernanto, S.Pi, M.M., Kepala Dinas PUPR  Ir. Fadjar Judiono, dan Kepala Satpol PP Drs. Abdul Wakid, M.M.

Bupati Nganjuk Novi menegaskan agar dibuat mekanisme perijinan yang tuntas dalam waktu paling lama 14 hari kerja dengan catatan semua dokumen permohonan ijin lengkap serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tergabung dalam Tim Koordinasi Penataan Ruang Daerah (TKPRD) dipangkas jumlahnya .

“Kami juga akan mengevaluasi dan memangkas proses yang tidak perlu, sehingga perizinan usaha di Nganjuk tidak butuh waktu lama dipersingkat maksimal paling lama 14 hari kerja dengan catatan semua berkas – berkas lengkap dan jumlah OPD yang tergabung Tim Koordinasi Penataan Ruang Daerah (TKPRD) dikurangi menjadi 5 OPD , “ tambahnya.

Pada kesempatan yang sama Bupati Nganjuk Novi menugaskan kepada Staf Ahli agar menyusun telaahan peraturan dan menjabarkan teknis kebijakan penyederhanaan perijinan.

Upaya perbaikan tata kelola perijinan dilakukan untuk menciptakan iklim investasi daerah yang ramah investasi. Minat investor untuk berinvestasi di Nganjuk semakin meningkat seiring keunggulan daerah Nganjuk dengan adanya akses tol, tenaga kerja, dan keamanan yang kondusif. (Hs-Ys/Diskominfo)

0 Komentar