Bupati Novi Rotasi 84 Pejabat Eselon III dan IV

Ingatkan ASN Tingkatkan Kinerja dalam Melayani Masyarakat

Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidhayat merotasi sebanyak 84 pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk, Selasa (02/02/2021) sore. Puluhan pejabat eselon III dan IV itu mengikuti pengambilan sumpah jabatan di Ruang Rapat Anjuk Ladang dan sebagian di aula kantor Inspektorat Daerah Kabupaten Nganjuk secara daring.

Dalam sambutannya Bupati Novi mengatakan mutasi puluhan pejabat eselon III dan IV dilakukan untuk mengisi pos atau jabatan yang kosong. Tujuannya untuk  memaksimalkan kinerja dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Mutasi atau rotasi itu adalah hal yang lumrah. Ibarat di dalam tim sepak bola tidak akan mungkin kita akan terus menerus sampai dengan berakhirnya kompetisi atau sampai akhir periode pemainnya hanya itu-itu saja. Tidak akan mungkin,” ujar Mas Novi.

Mas Novi mengatakan, seiring dengan tuntutan masyarakat yang serba cepat, ia meminta para pejabat untuk menata tim yang cukup efektif. Serta bisa memberi pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya. “Kita bertugas sebagai ASN yang merupakan abdi masyarakat, kita semua adalah pelayan masyarakat,” imbuhnya.

Ia juga mengingatkan kembali bahwa yang dibutuhkan adalah tim work yang bisa bekerja sama dengan baik. Loyalitas adalah prinsip yang harus dipegang oleh semua ASN, yang siap memberikan loyalitas sepenuhnya untuk menjaga integritas bangsa dan negara.

 

“Saya ingin semuanya ini kerja tepat, cepat dan memuaskan bagi masyarakat dan bisa menerjemahkan instruksi dari atasan. Oleh sebab itu diperlukan team work yang baik dan saling mendukung,” tegas Mas Novi.

Di era yang maju ini, Mas Novi juga meminta dan mengingatkan para ASN yang baru dilantik untuk tidak menjadikan sebagai motor penggerak perpecahan di lingkungan Pemkab Nganjuk maupun di masyarakat. “Jangan suka menyebar apapun berita yang tidak penting atau hoaks. Jaga keharmonisan Pemkab Nganjuk. Tulus dalam bekerja, serta laksanakan kebijakan dan aturan dengan sebaik-baiknya,” tambahnya.

Daftar pejabat yang dilantik dapat diundah disini. (ae)

 

0 Komentar