Bupati Nganjuk Terima Penghargaan Kabupaten Sehat Tahun 2019 Dari Mendagri

Kabupaten Nganjuk berhasil meraih penghargaan Swasti Saba Wiwerda bersama 29 Kabupaten/Kota di Indonesia, Selasa 19 November 2019 di Jakarta.

Penghargaan tersebut merupakan kolaborasi dan sinergi, antara Kementerian Kesehatan dan Kementerian Dalam Negeri untuk memberikan apresiasi terhadap Pemda yang berkomitmen dan berhasil menjadikan Kabupaten/Kota Sehat Tahun 2019.

Menteri Kesehatan RI, Letjen. TNI (Purn.) Dr. Dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad.  menjelaskan, Kesehatan merupakan keadaan sehat baik secara fisik, mental, spiritual maupun sosial yang memungkinkan setiap orang untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Oleh karena itu, setiap orang berhak atas kesehatan dan atas lingkungan yang sehat sebagaimana menjadi amanat Undang-Undang Kesehatan.

Sementara Menteri Dalam Negeri, Jend. (Purn.) Prof. H. Mohammad Tito Karnavian, Ph.D, mengatakan, topik kesehatan merupakan isu strategis dan sentral dalam rangka mendukung program prioritas pembangunan nasional yang berkaitan dengan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), terutama dalam menghadapi bonus demografi.

“ Dalam penyelenggaraan Kabupaten/Kota sehat dilakukan setiap dua tahun sekali dan akan diberikan penghargaan Swasti Saba bagi Kabupaten/Kota yang telah menyelenggarakan dan mengikuti verifikasi Kabupaten/Kota Sehat, “ tambah Tito Karnavian.

Sementara Bupati Nganjuk H. Novi Rahman Hidhayat, S.Sos, M.M., mengatakan, pihaknya berterima kasih atas penghargaan untuk Kabupaten Nganjuk sebagai Kabupaten Sehat tahun 2019. Penghargaan tersebut diraih berkat kerja keras semua pihak di Kabupaten Nganjuk dalam menjaga lingkungan sehat.

Bupati Nganjuk berharap, dengan diraihnya penghargaan ini memberi motivasi bagi Pemkab Nganjuk dan semua elemen di Kabupaten Nganjuk, untuk berbuat lebih baik lagi dalam menjaga lingkungan yang lebih sehat lagi. ( Hs-Ys/Diskominfo,foto:humaskabnganjuk)

0 Komentar