Bupati Nganjuk Selama Dua Bulan Ikuti Pendidikan di Lemhanas RI

Bupati Nganjuk H. Novi Rahman Hidhayat., S.Sos., M.M., selama dua bulan mengikuti Pendidikan di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) RI angkatan ke-X, sejak Selasa (24/9/2019).

Secara resmi Gubernur Lemhanas RI Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo membuka Program Pemantapan Pimpinan Daerah Angkatan (P3DA) Tahun 2019 di Gedung Pancagatra Lantai 3, Lemhanas RI.

Gubernur Lemhanas RI Agus Widjojo menyampaikan bahwa keberadaan para peserta di Lemhanas RI ini telah memiliki tekad untuk melakukan revolusi mental, transformasi sikap dan perilaku yang mencerminkan sosok pimpinan Daerah dengan kualitas karakter kebangsaan yang kuat.

“Para peserta perlu mempunyai kemampuan membuat analisis dan keputusan serta berpikir strategis dan memiliki martabat dan kejujuran yang merupakan prasyarat utama karakter individu sebagai pimpinan tingkat daerah,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama Mayjen TNI Karsianto Deputi Bidang Pendidikan Pimpinan Tingkat Nasional Lemhanas RI juga menyampaikan bahwa Penyelenggaraan P3DA X Lemhanas RI dilaksanakan selama 2 bulan dibuka hari selasa 24 September hingga tanggal 20 November 2019.

Sementara itu Bupati Novi dalam keterangan tertulisnya mengatakan pendidikan ini menjadi peluang bagi dirinya untuk mengasah pengetahuan khususnya dalam pengambilan kebijakan dan keputusan.

Selama menempuh pendidikan di Lemhanas, tugas sehari-hari Bupati Novi di Pemkab Nganjuk akan di-back up oleh Wakil Bupati Nganjuk Dr. Drs. Marhaen Djumadi, S.E., S.H.,M.H.,MBA.

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk memantapkan pimpinan daerah yang berintegritas, bermoral, beretika dan berkarakter berwawasan kebangsaan berpikir strategis serta trampil dalam memecahkan masalah pembangunan nasional di daerahnya. (Hs-Ys/Diskominfo)

0 Komentar