Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat Buka Job Fair 2018

Sehari setelah dilantik oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Bupati dan Wakil Bupati Nganjuk mengawali kegiatan dengan membuka kegiatan Bursa Kerja (Job Fair) pada selasa, 25 September 2018 yang bertempat di Gedung Wanita Nganjuk, termasuk juga kegiatan workshop gratis terkait strategi dan kiat jitu mendapatkan pekerjaan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Nganjuk, Putu Winasa, menyampaikan bahwa kegiatan Bursa Kerja (Job Fair) bertujuan untuk memfasilitasi para pencari kerja, mengurangi pengangguran, membantu perusahaan untuk mendapatkan tenaga kerja yang berbakat serta mengetahui perkembangan dan tren lowongan kerja di Kabupaten Nganjuk. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 25-26 September 2018 bertempat di Gedung Wanita Nganjuk, ujarnya.

Sementara itu, Bupati Nganjuk H. Novi Rahman Hidayat, S. Sos, MM., menegaskan bahwa kegiatan Job Fair merupakan upaya pemerintah dalam memberikan informasi lowongan pekerjaan bagi para pencari kerja, sehingga diharapkan mampu menyerap tenaga kerja baru serta dapat mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Nganjuk.

Bupati Novi juga berpesan untuk tetap melakukan pembinaan dalam hal kewajiban dan hak kepada setiap serikat tenaga kerja dan perusahaan, sehingga tidak ada miss komunikasi antara keduanya dikemudian hari, serta berharap agar kegiatan Bursa Kerja (Job Fair) di Kabupaten Nganjuk dapat dilaksanakan 4 kali dalam setahun.

"Terima kasih kepada seluruh perusahaan yang telah bergabung dalam kegiatan ini. Pihak pemerintah juga akan mengevaluasi perusahaan yang ada di Nganjuk, serta mengutamakan yang bersifat padat karya, sehingga berpengaruh baik terhadap pertumbuhan masyarakat di Kabupaten Nganjuk. Saya harapkan pemerintah juga lebih aktif lagi dalam melakukan pembinaan, bukan hanya memperbanyak pameran tenaga kerja, melainkan lebih intens memantau dan melakukan pembinaan. Sehingga, hak-hak perusahaan terhadap tenaga kerja bisa terpenuhi maupun sebaliknya. Jalin komunikasi juga dengan serikat kerja, tandasnya.

Rekomendasi

judul.

0 Komentar