Bupati Nganjuk Hadiri Pembukaan Paskibraka Tahun 2019

Bertempat di halaman Pendopo Pemkab Nganjuk Bupati Nganjuk H. Novi Rahman Hidhayat, S.Sos, M.M., menghadiri upacara pembukaan pelatihan Calon Anggota Paskibraka dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun 2019, Senin 15/7/2019. 

Kegiatan yang di hadiri oleh H. Novi Rahman Hidayat, S. Sos. MM (Bupati Kab. Nganjuk), Lettu Inf Nurhadi (Pa Pen Kodim 0810/Nganjuk) mewakili Dandim 0810/Nganjuk, Dr. Tien Farida Yani (Kepala RSUD Kertosono), Drs. Abdul Wakid, MM (Kasat Pol PP Nganjuk), Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Nganjuk atau yang mewakili, OrangTua Peserta Calon Paskibraka dan Peserta Calon Paskibraka

Dengan di tandai Pemotongan pita sebagai tanda dimulainya pelatihan calon Paskibraka oleh Bupati Nganjuk yang dilanjutkan penyiraman bunga kepada seluruh calon Paskibraka.

Upacara pembukaan pelatihan calon angota pasukan pengibar bendera (paskibraka) Kabupaten Nganjuk memiliki tujuan, yakni untuk mencari bibit calon anggota pasukan pengibar bendera yang akan di laksanakan pada 17 Agustus 2019, selain itu juga membentuk jiwa patriotisme , membentuk jiwa nasionallisme di kalangan para pelajar yang terseleksi, penjaringan pada tanggal 22 s.d 26 April 2019.

Adapun calon paskibra yang akan dilatih berjumlah 72 siswa yaitu 37 laki-laki, 35 perempuan, terdiri dari siswa SMA, SMK, dan SMK, yang pelatihannya akan di laksanakan di Gelora Bung Karno Begadung pada tanggal 15 Juli 2019 sampai 16 Agustus 2019. Puncaknya pada 17 Agustus sampai dengan selesai.

“Mudah-mudahan dengan ini akan menjadi pasukan pengibar bendera pada tanggal 17 Agustus 2019 yang terdiri, dari 17 pasukan, 8 pasukan 45 pasukan para peserta calon Paskibra” tutur Mas Novi

Bupati Nganjuk Mas Novi selaku pembina upacara pelatihan paskibra tahun 2019 Kabupaten nganjuk dalam sambutannya mengatakan “Kalian semuanya adalah pilhan di antara sekian banyak siswa yang ada di kabupaten nganjuk hanya terpilih 72, yang hari ini mengikuti kegiatan  penyematan dan pembukaan pelatihan calon paskibra kabupaten nganjuk 2019”.Ujarnya

Mas novi berpesan kepada calon paskibra agar menjaga kesehatan dan harus bisa membawa nama baik sekolah dan keluarga. (Hs-Ys/Diskominfo)

0 Komentar