Bupati Nganjuk Beri Remisi Umum untuk 154 Napi di Rutan

Dalam rangka Peringatan Ulang Tahun Ke-74 Republik Indonesia usai Upacara Hari Kemerdekaan RI. Bupati Nganjuk H.Novi Rahman Hidhayat.,S.Sos.,MM., bersama seluruh anggota Forkopimda Nganjuk, menghadiri acara Pemberian Remisi Narapidana di Rutan Kelas IIB Nganjuk, Sabtu (17/08/2019)

Kepala rutan nganjuk Diding Alpian, selaku tuan rumah menjelaskan, pemberian remisi umum ini merupakan salah satu usaha Kemenkumham, dalam penghematan anggaran negara 100 milyar secara nasional terutama biaya makan

Bupati Novi juga memberikan ucapan selamat bagi warga binaan yang mendapatkan remisi di hari Kemerdekaan ini.

Senada dengan Bupati, Dandim 0810/Nganjuk Letkol Kav Joko Wibowo juga menyampaikan ucapan selamat bagi warga binaan yang telah mendapatkan remisi di hari kemerdekaan ini.

“Saya mengucapkan selamat kepada warga binaan yang telah mendapatkan remisi, semoga dapat diambil hikmahnya dan selamat dapat berkumpul kembali dengan keluarga bagi yang mendapatkan remisi bebas”. Ujar Dandim

Dalam sambutannya Bupati Novi juga mengatakan kepada warga binaan untuk mengikuti seluruh pembinaan di Rutan Nganjuk ini untuk meningkatkan kemampuan, ketrampilan dan potensi diri untuk bekal hidup nanti setelah terjun kembali ditengah masyarakat.

Memaknai Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia, Mas Novi mengajak seluruh komponen untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan.

“ini merupakan hari untuk intropeksi diri dalam berkiprah mendukung pembangunan, khususnya di Kabupaten Nganjuk”. Ujar Mas Novi


Remisi Umum pada tahun 2019 ini diberikan kepada 154 warga binaan, yang langsung bebas 4 orang dan yang terkena pidana khusus 4 orang. Yang memenuhinya syarat mendapatkan RU 162 orang, dan yang tidak memenuhi syarat sebanyak 88 orang.

Dalam kegiatan ini Bupati Nganjuk berkempatan pula menerima buah tangan, dari hasil karya warga binaan Rutan Nganjuk. (hs,ys/diskominfo | Foto: Humaskabnganjuk)

0 Komentar