Bupati Gandeng Bukalapak Untuk Nasionalkan Produk Unggulan UMKM Nganjuk

Wirausaha berbasis digital atau melalui online merupakan satu diantara modal untuk mengembangkan usaha. Langkah ini mendukung upaya mewujudkan visi Bupati/Wakil Bupati Nganjuk, Menuju Kabupaten Nganjuk Lebih Sejahtera Maju dan Berdaya Saing.

Bertempat di Pendopo Pemkab Nganjuk Bukalapak bersama Pemerintah Kabupaten Nganjuk sepakat mengadakan Penandatanganan nota kesepahaman antara pemerintah Kabupaten Nganjuk dengan PT. BUKALAPAK dalam rangka pembangunan ekonomi dan pelayanan publik digital, Jumat (16/08/2019).

Selain Bupati Nganjuk, turut hadir dalam acara tersebut Jajaran Forkopimda Kabupaten Nganjuk, Kepala OPD, Kepala Divisi Regional Bukalapak Even Alex Chandra, dan pelaku UMKM.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Kabupaten Nganjuk ini menegaskan, Pemerintah Kabupaten Nganjuk mendukung wirausaha online/e-commerce. Ini disinergikan dengan program smart city. Disampaikan pula bahwa tidak hanya produk unggulan UMKM nantinya juga menjembatani produk unggulan pertanian Nganjuk menjelang Smart Farming 4.0 merupakan metode pertanian cerdas berbasis teknologi di Kabupaten Nganjuk.

"Kerjasama ini tentunya mengoptimalkan berbagai fitur dan produk di Bukalapak demi memberikan solusi bagi kebutuhan masyarakat di Kabupaten Nganjuk serta memberdayakan UKM, “ ujar Bupati Nganjuk Novi

Mas Novi, sapaan akrab Bupati Nganjuk berharap dengan kerjasama bersama Bukalapak dapat mengoptimalkan pengelolaan potensi UMKM secara berkelanjutan dalam rangka mendukung pembangunan daerah secara efektif dan efisien guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Disela-sela kegiatan disaksikan oleh Jajaran Forkopimda Nganjuk dan kurang lebih 300 pelaku UMKM, Bupati Nganjuk menandatangani nota kesepahaman dengan PT Bukalapak, yang bertujuan untuk menonjolkan produk UMKM Nganjuk di situs bukalapak.

Sementara itu Kepala Divisi Regional Bukalapak Even Alex Chandra mengatakan bahwa bukalapak akan selalu membantu bagi para pelaku UMKM di Kabupaten Nganjuk untuk bisa bergabung dalam mitra Bukalapak

“ Nantinya kami akan memberikan pelatihan bagi para pelaku UMKM di Kabupaten Nganjuk, agar bisa meningkatkan pertumbuhan perekonomian di Nganjuk, “ ujar Kadiv Bukalapak Even. (Diskominfo)

0 Komentar