Buka Pameran dan Bazar di Jalan A. Yani Nganjuk, Kang Marhaen Ajak Warga Cinta dan Beli Produk Lokal

Perkenalkan produk UMKM, kesenian, kuliner, objek wisata, serta pelayanan dari beberapa OPD

NGANJUK, PING – Pembukaan pameran dan bazar di sepanjang Jalan A. Yani Kabupaten Nganjuk dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 berlangsung sangat meriah. Kemeriahan pembukaan pameran dan bazar yang diselenggarakan di sisi utara Tugu Jayastamba hingga alun-alun Kabupaten Nganjuk tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat pada Jum’at (12/8/2022). 

Suguhan panggung hiburan, produk-produk UMKM dan inovasi-inovasi layanan masyarakat yang ada di Kota Bayu berhasil menarik minat para pengunjung untuk datang dan memeriahkan pesta rakyat yang digelar oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Nganjuk. 

Hadir membuka acara Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi didampingi Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Nganjuk Ibu Yuni Marhaen beserta jajaran Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk, Staf Ahli Bupati, Asisten Pemerintah Daerah Kabupaten Nganjuk, Kepala Disperindag Kabupaten Nganjuk, Camat Nganjuk dan Forpimcam Nganjuk. Dan juga seluruh Kepala OPD se-Kabupaten Nganjuk beserta para undangan. 

Dalam sambutannya Kang Marhaen menyampaikan pentingnya menjaga api semangat perjuangan para pahlawan yang telah gugur mendahului. Diantaranya kebersamaan, hidup selalu semangat, toleransi, bekerjasama dengan orang lain dan gotong royong. 

“Saatnya kita bersama-sama gelorakan bangga Nganjuk, membela Nganjuk dan membeli produk-produk Nganjuk. Sehingga perputaran perekonomian di Nganjuk terus bergulir,” tutur Kang Marhaen. 

Kang Marhaen berharap melalui pameran dan bazar yang diselenggarakan di pusat kota tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat. “Semua sektor ekonomi bergerak. Pemerintah memberikan dukungan penuh kepada masyarakat Nganjuk yang ingin berusaha apapun disini,” pungkasnya. 

“Ayo Nganjuk, kita bangkit bersama-sama! Cintai dan beli produk lokal Nganjuk,” ajaknya. 

Sementara itu, Kepala Disperindag Kabupaten Nganjuk Haris Jatmiko dalam laporannya menyampaikan tujuan dari diselenggarakannya pameran dan bazar selain untuk memperingati HUT RI ke-77 juga untuk pemulihan perekonomian di Kabupaten Nganjuk pasca pandemi COVID-19. 

“Pelaksanaan pameran dan bazar ini kita libatkan masyarakat, UMKM dan Perangkat Daerah. Memperkenalkan produk kerajinan UMKM, kesenian, kuliner, objek wisata serta pelayanan dari beberapa OPD. Dan juga informasi potensi produk unggulan, informasi peluang usaha dan peluang investasi,” beber Haris Jatmiko. 

Haris Jatmiko juga menyebutkan antusiasme peserta yang mengikuti pameran dan bazar cukup besar. Terbukti dari banyaknya peserta melebihi jumlah stand yang telah disediakan Disperindag Kabupaten Nganjuk. 

“Terdiri dari 164 peserta yang tergabung dalam 128 stand. Pesertanya ada 15 OPD, 142 UMKM, 6 Perbankan dan 1 Komunitas Masyarakat Tionghoa,” tambahnya sembari menyebut suguhan panggung hiburan dimeriahkan oleh Komunitas Ekonomi Kreatif, Komunitas Seni Tionghoa dan SMA/SMK se-Kabupaten Nganjuk. 

 

(ALPH/NR/YS)

0 Komentar