Buka Konferensi Kerja I PGRI, Ini Harapan Kang Marhaen

Mendorong Guru Meningkatkan Mutu dan Profesional dalam Mendidik

NGANJUK, PING-Plt Bupati Nganjuk DR. Drs. H. Marhaen Djumadi, SE, SH, MM, MBA membuka Konferensi Kerja (Konker) I Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Nganjuk, Selasa (02/11/2021). Dalam sambutannya, Kang Marhaen mendorong para guru dan pendidik agar semakin meningkatkan mutu dan profesionalisme dalam mendidik para generasi penerus bangsa.

"Mutu pendidikan esensinya adalah murid dan guru. Mari, PGRI bersama-sama, kita tingkatkan mutu guru. Karena mutu pendidikan adalah interaksi guru dan murid. Kalau interaksinya bagus, maka guru tidak boleh menakut-nakuti dengan bahasa-bahasa yang negatif. Isinya harus terus menerus memotivasi," papar Kang Marhaen dalam acara yang berlangsung di Aula Gajah Mada SMAN 1 Nganjuk tersebut.

Kang Marhaen juga mengajak PGRI Kabupaten Nganjuk untuk semakin meningkatkan jalinan komunikasi yang telah baik dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk. Termasuk juga bersinergi dalam hal-hal positif.

"Ayo bersama-sama kita tingkatkan budaya mutu, kalau perlu PGRI dan pemerintah daerah berkolaborasi. Untuk menunjukkan bahwa guru-guru di Kabupaten Nganjuk berkualifikasi bagus," lanjutnya.

Sebagai informasi, kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua PGRI Provinsi Jawa Timur Drs. H. Teguh Sumarno MM. Kemudian Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Nganjuk, Drs. Edi Sukarno, MM, M.Pd. Kemudian Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk, DR. Sopingi, AP, MM. Serta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Nganjuk.

Dalam konker tersebut, PGRI Kabupaten Nganjuk mengusung tema "Mewujudkan Peranan PGRI sebagai Organisasi yang Mandiri, Profesional, dan Sejahtera Mendukung Program Merdeka Belajar". (Cs/Aeh)

0 Komentar