BPJS Ketenagakerjaan Lindungi Pedagang Asongan Terminal Anjuk Ladang

Banyak Manfaat Kepersetaan untuk Perlindungan dalam Bekerja

NGANJUK, PING-BPJS Ketenagakerjaan Cabang Nganjuk menggelar pembinaan kepesertaan kepada pekerja sektor informal, Jumat (25/6/2021). BPJS Ketenagakerjaan atau yang biasa disebut BPJamsostek ini memberi pembinaan kepada pedagang asongan di Terminal Anjuk Ladang. Pembinaan digelar di kantor Kelurahan Cangkringan, Kecamatan Nganjuk. Hadir pada kesempatan itu Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Nganjuk Bisri Yusmadi.

Menurut  Bisri, puluhan pedagang asongan tersebut telah menjadi peserta BPJamsostek. Dengan demikian, peserta mendapat perlindungan maksimal. “Meskipun rekan-rekan ini BPU (bukan penerima upah), namun mereka peduli terhadap dirinya sehingga menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” ujarnya.

Bisri mengatakan, para asongan mengikuti berbagai program pada BPJamsostek. Misalnya Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM) dan bahkan ada yang ikut Jaminan Hari Tua (JHT). “Kami apresiasi keikutsertaan rekan-rekan semuanya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Semoga dalam bekerja semakin bersemangat karena telah terlindungi,” ujarnya.

Sebagai informasi, hadir di acara tersebut Lurah Cangkringan Ibrozah, Ketua Paguyuban Asongan Terminal Anjuk Ladang Hariono, dan Ahmad Towil, pengawas asongan.

Sebagai bentuk apresiasi, pada kesempatan itu Bisri menyerahkan souvenir berupa kemeja kepada para asongan. Baju itu dilengkapi logo BPJamsostek. “Semoga dengan memakai baju ini, masyarakat lebih mengenal tentang BPJS Ketenagakerjaan,” harap Bisri.

Sumber: Radar Kediri 

Baca Juga :

0 Komentar