BNNK Nganjuk Adakan Fun Bike War On Drugs Bersama Polres Nganjuk dan Kosti

Sebagai Bentuk Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional 2022

NGANJUK, PING- Memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2022, Badan Narkotika Nasional Kabupaten Nganjuk menggelar berbagai kegiatan salah satunya Fun Bike War On Drugs

Kegiatan dilaksanakan pada Minggu (26/06/2022) bertempat di Gor Bung Karno Kabupaten Nganjuk. Turut hadir dalam acara Kepala BNNK Nganjuk AKBP Bambang Sugiharto, Wakapolres Nganjuk Kompol Moh. Asrori Khadafi, dan Komunitas Sepeda Tua (Kosti) Kabupaten Nganjuk.

Kompol Asrori, dalam sambutannya menegaskan bahwa Polres dan BNN saling berkaitan dalam pemberantasan narkoba di Indonesia khususnya di Kabupaten Nganjuk. "Kami harus tetap menyatukan visi misi sebagai penegak hukum dengan kerja secara cepat, kerja hebat untuk berantas narkoba," ujarnya. 

Pihaknya juga berpesan kepada masyarakat untuk saling membantu satu sama lain. Karena Polres dan BNN tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan dan informasi dari masyarakat. "Mari kita saling bekerja sama, jika ada hal yang janggal tolong diinformasikan. Dapat diinformasikan lewat BNNK Nganjuk maupun Polres Nganjuk agar dapat segera ditindaklanjuti," tambahnya.

Sementara itu, AKBP Bambang menyampaikan dengan digelarnya kegiatan hari ini, diharapkan mampu memberikan pesan kepada masyarakat, bahwa narkoba masih menjadi bahaya laten yang berada ditengah-tengah masyarakat, yang harus diberantas, dihindari, diantisipasi, dan dicegah. 

"Untuk mewujudkan negara yang bebas dari narkoba, diperlukan komitmen bersama semua lapisan masyarakat dan pemerintah," jelasnya.

Puncak Peringatan Hari Anti Narkotika Nasional

Disebutkan juga, salah satu program BNNK Nganjuk dalam upaya P4GN adalah dibentuknya Desa Bersinar (Bersih Narkoba). Ada tiga desa yang dicanangkan sebagai desa bersinar yakni Desa Waung Kecamatan Baron, Desa Sidokare Kecamatan Rejoso, Desa Karangsemi Kecamatan Gondang. 

Dalam kesempatannya, BNNK Nganjuk juga memberikan penghargaan kepada pelajar SMP dan SMA/SMK yang berhasil memenangkan lomba kreator video anti narkoba. Serta sejumlah hadiah juga diberikan kepada peserta yang memiliki kupon dan diundi secara langsung oleh kepala BNNK Nganjuk.

Baca juga :

0 Komentar