Bersama HIPMI Nganjuk, Kang Marhaen Resmikan Galeri UKM Mendunia

Ajak Bela dan Beli Produk Lokal Agar Semakin Berkembang

NGANJUK, PING – Plt Bupati Nganjuk DR. Drs. H. Marhaen Djumadi, SE, SH, MM, MBA meresmikan Galeri UKM Mendunia bersama Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Nganjuk, Jumat (11/6/2021). Galeri yang dikonsep kafe modern ini berada di Perumahan AL Kautsar Gedung KonCo Lantai 2, Kelurahan Mangundikaran, Kecamatan Nganjuk.

HIPMI Nganjuk sendiri menyiapkan Galeri UKM Mendunia ini untuk mendorong UMKM di Kabupaten Nganjuk agar bisa lebih berkembang. Baik secara regional bahkan skala nasional. Mengingat geliat UMKM terus digalakkan oleh pemerintah, maupun penggerak komunitas. Apalagi, hal ini sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia, Ir H Joko Widodo, bahwa UMKM mengambil peranan cukup signifikan pada perekonomian. 

Kang Marhaen bersama HIPMI Nganjuk memotong pita peresmian Galeri UKM Mendunia

Dalam sambutannya, Kang Marhaen meminta konsep pengembangan UMKM di Kabupaten Nganjuk berlangsung bertahap. Misalnya usaha membangkitkan UMKM Kabupaten Nganjuk bisa dimulai dengan Gerakan Cinta Bela dan Beli Produk Nganjuk. Kang Marhaen meminta agar masyarakat Kabupaten Nganjuk bangga dengan produk asli Kota Bayu terlebih dahulu. Selain itu, pengusaha dan pemerintah juga harus bahu-membahu mengembangkan UMKM di Kabupaten Nganjuk.

“Tahap pertama kita kembangkan lokal dulu, setelah itu baru nasional dan target kedepan go internasional. Jadi langkahnya harus  jelas step by step. Untuk itu mari kita bangun semangat positif, karena Nganjuk adalah milik kita bersama," urai Kang Marhaen.

Sementara itu, Founder UKM Mendunia Iko Sukma yang juga hadir dalam acara menyampaikan, kegiatan grand launching UKM Mendunia Foundation ini sangat bagus untuk mewujudkan impian para pelaku UMKM Indonesia agar bisa menembus pasar global. “Kabupaten Nganjuk menjadi lokasi keenam launching Program UKM Mendunia setelah Pekanbaru, Cilacap, Pekalongan, Jember dan Semarang,” terangnya.

 

Diolah dari sumber: Humas Kabupaten Nganjuk

0 Komentar