Berangkatkan Gerak Jalan Tingkat SMP/SMA, Kang Marhaen: Generasi Muda Harus Cinta Sejarah

Gerak Jalan diikuti oleh 105 regu, 64 regu terdiri dari tingkat SMP/MTS dan 41 regu dari SMA/SMK/MA di Kabupaten Nganjuk

NGANJUK,PING- Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi didampingi oleh Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Nganjuk, Yuni Marhaen memberangkatkan lomba gerak jalan tingkat SMP/MTS, SMA/SMK/MA se Kabupaten Nganjuk dari Halaman Stadion Anjuk Ladang Nganjuk, Kamis (11/8/2022).

Membuka kegiatan lomba gerak jalan tingkat SMP/MTS, SMA/SMK/MA, Plt Bupati Nganjuk memberikan semangat kepada para peserta untuk meneruskan semangat perjuangan para pendahulunya.

Melalui lomba gerak jalan ini, harapannya peringatakan 17 agustus tidak hanya sebagai ritual, tapi bagaimana peringatan 17 agustus ini bisa dimaknai sebagai refleksi sejarah kemerdekaan dapat diraih. “Masa lalu, sekarang dan yang akan datang. Jasmerah! Jangan lupakan sejarah,” tegasnya.

Baca Juga : Jelang Hari Kemerdekaan, Forpimcam Rejoso Lakukan Kerja Bakti di Lapangan Desa Talang

Kang Marhaen juga mengajak para pelajar di Kota Bayu untuk memiliki kepedulian terhadap sejarah para pendahulunya. Tentang bagaimana perjuangan nenek moyang dahulu dalam meraih kemerdekaan.

“Banyak pengorbanan yang mereka berikan, jiwa-raga, air mata, dan harta benda dipertaruhkan. Teruskan api perjuangannya. Api perjuangan ini yang harus dimiliki anak-anak Nganjuk,” bebernya menyemangati para peserta sembari mengajak mereka untuk terus semangat mengisi dan membangun kemerdekaan, punya rasa memiliki Indonesia dan rasa memiliki Kabupaten Nganjuk.

Selanjutnya, Kang Marhaen menyampaikan kepada para peserta tentang kunci dalam meraih sukses. Sebagai generasi muda kita harus memiliki semangat dan kerja keras dalam meraih cita-cita. “Kuncinya adalah perjuangan, kerja keras, belajar keras, dan tidak pernah mengeluh. Anti sambat, tetap semangat dalam kondisi apapun,” jelasnya.

“Tidak ada perjuangan yang sia-sia tidak ada kerja keras yang tidak pernah ada hasilnya, maka lakukan dan lanjutkan itu, untuk menyongsong masa muda anda yang sukses,” pesan Kang Marhaen.

Tak lupa Kang Marhaen juga menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya atas terselenggaranya lomba gerak jalan di Kabupaten Nganjuk. Mulai dari tingkat SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA dapat terselenggara dengan baik dan lancar.

Baca Juga : Tingkatkan Kecerdasan Adversity, Kang Marhaen Berangkatkan Gerak Jalan 7 Km Tingkat SD/MI

“Saya ucapkan terimakasih kepada Kepala Kemenag Nganjuk, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur Cabang Nganjuk, dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk. Serta Kepala Sekolah semuanya yang telah mengirimkan kontingennya,” tutur Kang Marhaen.

Sementara itu dalam laporannya Samsudin, salah satu panitia menyebutkan kegiatan lomba gerak jalan ini diikuti oleh 105 regu. Rinciannya 64 regu terdiri dari tingkat SMP/MTS dan 41 regu dari SMA/SMK/MA di Kabupaten Nganjuk. Dengan menumpuh jarak sejauh 10 Km.

“Gerak jalan ini menempuh jarak 10 KM, dengan rute Start Stadion Anjuk Ladang,  ke utara Jalan A Yani, Jalan A Yani, ke barat Jalan Dr. Soetomo, Jalan Lurah Surodarmo, ke selatan Jalan Letjen S.Parman (cangkringan),  Jalan Letjen Suprapto (balongrejo). Selanjutnya ke timur menuju Jalan Raya Madiun, ke utara Jalan Raya Kediri-Nganjuk dan Finish kembali ke Stadion Anjuk Ladang,” urai Samsudin dalam laporannya.

Sebagai informasi, kegiatan pemberangkatan gerak jalan tingkat SMP/MTS/SMA/MA/SMK tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Nganjuk, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Nganjuk beserta jajarannya, Kepala Kantor Cabang  Disdik Provinsi Jawa Timur Cabang Nganjuk, dan Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Nganjuk.

Hadir juga Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Nganjuk dan Dinas Komunikasi dan Infromatika (Diskominfo) Kabupaten Nganjuk. Serta turut hadir Camat Nganjuk dan Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimcam) Nganjuk.

Baca Juga : Semarakkan HUT RI ke-77, Disperindag Nganjuk Gelar Pameran dan Bazar

0 Komentar