Belajar Via Radio Atasi Dampak Covid-19, SDN 2 Bulu Berbek Dukung Tri Cita Bhakti SDM Unggul

Kesulitan sinyal tidak menjadi hambatan untuk tetap melaksanakan pembelajaran dalam jaringan (daring). SDN 2 Bulu Kecamatan Berbek melakukan inovasi dengan memanfaatkan pemancar radio guna pembelajaran secara online selama pandemi ini.

Seperti yang disampaikan oleh Juari, S.Pd, M.Pd, Kepala Sekolah SDN 2 Bulu Kecamatan Berbek, bahwa segala keterbatasan ini memaksa pihaknya untuk bekerja keras agar pembelajaran tetap berlangsung dan siswa-siswinya tetap bisa mengikuti materi dari sekolah.

“Di wilayah kami ini, keberadaan jaringan internet sangat sulit, sehingga kami harus berupaya bagaimana anak-anak kami bisa terlayani pendidikannya, sehingga muncullah keberadaan radio di sekolah kami ini,” ungkap Juari.

Melalui In House Trainning (IHT) yang dilaksanakan selama 2 hari (18-19/11/2020), Juari berusaha meningkatkan kompetensi jajaran pendidiknya untuk mampu menyampaikan materinya melalui siaran radio. Juari berharap agar para pendidiknya mampu mengaplikasikan bagaimana menyampaikan materi pelajaran melalui siaran radio. “Ini merupakan hal baru bagi kami, untuk itu kami memerlukan bantuan dari Dinas Kominfo agar kami bisa melakukan siaran dengan baik,” pungkasnya. (mm)

Baca juga:
Riza Nur Kumala, Peraih Penghargaan Guru Performa Digital Nasional

0 Komentar