Begini Salah Satu Upaya Disnakerkop UM Kurangi Pengangguran

Fasilitasi Pencari Kerja Ikuti Seleksi Rekrutmen PT SAI

NGANJUK, PING-Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi dan Usaha Mikro (Disnakerkop UM) Kabupaten Nganjuk terus berupaya menurunkan angka pengangguran di Kota Bayu. Ada berbagai upaya yang dilakukan. Antara lain, memperluas informasi lowongan pekerjaan. Serta memfasilitasi para pencari kerja.

Salah satunya berlangsung pada Selasa (14/09/2021). Sebanyak 151 orang mengikuti fasilitasi tenaga kerja yang digelar Disnakerkop UM Kabupaten Nganjuk bekerja sama dengan PT Sukses Abadi Indonesia (SAI).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Disnakerkop UM Kabupaten Nganjuk Drs. Supiyanto, MM. Ia menuturkan, tes dan seleksi tersebut adalah kerja sama dan komitmen bersama. Yaitu antara Disnakerkop UM Kabupaten Nganjuk dengan PT SAI.

“Semoga menjadikan manfaat untuk putra daerah Kabupaten Nganjuk yang membutuhkan kerja. Rekrutmen ini transparan. Tenaga yang wawancarai adalah dari PT SAI. Disnakerkop UM membantu proses pendaftaran sampai dengan penyiapan sarana prasarana tes selesksi,” katanya Supiyanto sambil memberi apresiasi  PT SAI, atas pemberian peluang kerja bagi para pencari kerja, khususnya yang asli dari Nganjuk.

(Para peserta calon tenaga kerja PT SAI melaksanakan tes wawancara dengan Manager perusahaan di Aula Disnakerkop UM Nganjuk).

Supiyanto menambahkan, saat ini Kota Bayu tengah bersiap sebagai Kawasan Industri (KING). Untuk itu, ia mengajak perusahaan yang hendak berusaha di Nganjuk, untuk membuka peluang kerja bagi masyarakat. Terutama, tenaga kerja asli Nganjuk.

“Ini adalah peluang bagi anak-anak muda yang ada di Nganjuk. Untuk mengabdikan diri kerja di perusahaan yang ada di daerahnya.Manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Kami memberikan fasilitas pencari kerja sampai ke perusahaan. Jika sudah diterima, bekerjalah dengan sebaik-baiknya,” pesannya.

Sementara itu, Kabid Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi Disnakerkop UM Kabupaten Nganjuk, Marsini, SE menyebut ada sebanyak 151 pelamar kerja di PT SAI pada kegiatan tersebut. Dengan posisi tenaga kerja  yang dibutuhkan adalah sebagai staf perusahaan dan teknisinya.

“Nantinya kuota yang diambil dari masing-masing posisi adalah Staf sebanyak 50 orang pegawai. Dan 20 orang sebagai tenaga teknisi di perusahaan,” terangnya kepada PING.

(ZK/CS)

Baca Juga :

0 Komentar