Begini Cara Kecamatan Rejoso Efektifkan PPKM Darurat Level 4

Bersama Forpimcam, Sisir Berbagai Tempat yang Berpotensi Kerumunan

NGANJUK, PING-Pemerintah Kecamatan Rejoso terus gencarkan patroli penerapan PPKM Level 4 di wilayahnya. Hal ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Nganjuk Nomor 188/156/K/411.012/2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, mulai 26 Juli 2021 hingga 2 Agustus 2021.

Patroli dilakukan bersama dengan tim gabungan. Yakni unsur Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimcam) Rejoso. Mulai Polsek Rejoso, Koramil Rejoso dan Satpol PP Kantor Kecamatan Rejoso, yang tergabung sebagai Satgas COVID-19 Kecamatan Rejoso.

Kegiatan patroli dimulai sejak pukul 19.00 WIB hingga 22.00 WIB. Petugas gabungan menyisir sejumlah tempat yang disinyalir masih ada pedagang atau warung yang buka melebihi jam yang telah ditentukan. Serta melayani makan di tempat. Tepatnya di wilayah Desa Jatirejo, Desa Klagen, dan Desa Mlorah Kecamatan Rejoso. 

(Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Rejoso saat melaksanakan Apel Sebelum Memulai Penyisiran Dalam Rangka Penerapan PPKM Darurat)

Sigit Arianto, S.Sos selaku Penanggungjawab (Pj) Kasi Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Kecamatan Rejoso mengatakan, patroli gabungan dilakukan untuk memperketat penerapan PPKM Level 4 dengan tetap mengedepankan pendekatan secara humanis.

Yakni menyampaikan himbauan kepada para pelaku usaha dan pengunjung terkait pembatasan jam operasional malam hari. Serta mengimbau masyarakat yang sedang berkumpul untuk membubarkan diri. 

"Kegiatan patroli ini terus dilakukan sebagai upaya menekan penyebaran virus COVID-19. Petugas gabungan menyisir tempat-tempat yang disinyalir masih buka melebihi jam 20.00 WIB. Tentunya tetap dengan pendekatan humanis berupa himbauan kepada para pelaku usaha dan pengunjung," jelas Sigit.

Dengan upaya ini Sigit berharap masyarakat Kecamatan Rejoso dapat mematuhi himbauan pemerintah. Dan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya sikap gotong-royong dalam melawan COVID-19. 

"Semoga masyarakat khususnya Kecamatan Rejoso dapat lebih mematuhi himbauan ini dan lebih sadar tentang pentingnya gotong-royong melawan COVID-19 ini," tutupnya.

Baca Juga :

0 Komentar