Begini Cara Disnakerkop UM Peringati Harkopnas ke 74

Laksanakan Baksos bersama KSP Exindo 57 Jatim

NGANJUK, PING-Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi dan Usaha Mikro (Disnakerkop UM) Kabupaten Nganjuk turur memperingati Hari Koperasi Nasional (HARKOPNAS) ke 74 tahun 2021. Dengan menggandeng Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Exindo 57 Jatim, Disnakerkop UM melaksanakan bakti sosial (baksos) di Balai Desa Sugihwaras, Kecamatan Ngluyu, Kamis (15/07/2021).

Kepala Disnakerkop UM Kabupaten Nganjuk Drs. Supiyanto, MM menjelaskan, pada baksos itu, sebanyak 110 paket sembako diberikan kepada warga setempat. Tujuan lain dari baksos tersebut, kata Supiyanto, guna membantu masyarakat setempat yang terdampak pandemi COVID-19. "Semoga dapat membantu meringankan masyarakat yang saat ini sedang terpapar, maupun yang pernah terpapar COVID-19," terangnya.

Supiyanto menjelaskan, tema HARKOPNAS ke 74 tahun 2021 adalah "Transformasi Digital Koperasi Menuju Bisnis Modern yang Kuat dan Bermartabat; Digitalisasi Menuju Koperasi Modern". Artinya, kata Supiyanto, sudah saatnya koperasi menjadi salah satu pendorong utama perekonomian di daerah.

"Apalagi di masa pandemi COVID-19 seperti saat ini. Koperasi harus berkontribusi bagi masyarakat. Misalnya dalam bentuk penanganan, sambil berempati membantu masyarakat meringankan dampak COVID-19," tandas pria yang akrab dengan sapaan Pak Pi tersebut.

Sebagai informasi, turut hadir pada baksos tersebut pemilik KSP Exindo 58, Panito. Pantauan PING, baksos berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes). Para penerima baksos juga terlihat senang, dan terharu.

Baca juga :

0 Komentar