judul

Tersebar di Sejumlah Lokasi yang Menjadi Akses Utama

NGANJUK, PING-Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Nganjuk menyiapkan sejumlah titik penyekatan di jalur mudik Lebaran tahun 2021 ini. Hal ini merupakan tindak lanjut atas kebijakan dari pemerintah pusat terkait larangan mudik dalam rangka upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Sekretaris Dishub Kabupaten Nganjuk, Sujito menyampaikan ada beberapa titik jalan di Kabupaten Nganjuk yang akan dilakukan penyekatan. Diantaranya pintu tol Begadung, Nganjuk. Kemudian di simpang, Mengkreng, Wilangan, Prambon, Pace dan Rejoso. Selain itu juga sejumlah jalan tikus yang dimungkinkan akan dilewati pemudik akan dilakukan penyekatan.

“Hal ini dalam rangka melaksanakan larangan mudik lebaran tahun 2021 oleh pemerintah pusat. Nantinya, penyekatan akan kami lakukan di semua titik keluar dan masuk Kabupaten Nganjuk. Tidak hanya jalan utama saja, tapi juga jalan-jalan tikus akan kami sekat semua,” tegasnya.

Sujito menjelaskan, dalam penyekatan jalan nantinya akan melibatkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta Linmas yang ada di desa-desa. Mereka dilibatkan untuk turut mengawasi dan memantau jalan tikus yang dimungkinkan akan dilewati pemudik. “Mereka akan melakukan penyekatan di titik-titik jalan tikus untuk mengantisipasi masuknya pemudik ke wilayah Kabupaten Nganjuk,” terang mantan Sekretaris Dinas Pendidikan itu.

Meskipun cukup berat mengingat banyaknya jalan tikus di Kabupaten Nganjuk, seperti di  jalur penyeberangan sungai Brantas, Sujito menegaskan pihaknya akan tetap terus melakukan kegiatan penyekatan.

“Pelaksanaan penyekatan jalan tahun ini tidak berbeda jauh dengan penyekatan tahun lalu. Siapapun yang dicurigai sebagai pemudik yang akan masuk ke Kabupaten Nganjuk, harus dilakukan pemeriksaan dokumen data diri sesuai ketentuan yang berlaku,” tambahnya sambil menyebut petugas akan menyuruh pemudik berputar balik ke tempat asal apabila diketahui ada yang melanggar larangan mudik.

Rekomendasi

judul.

0 Komentar