Melalui Dinas Kesehatan bersama Organisasi Profesi IDI, IBI, PPNI, Lintas Profesi, dan Puskesmas Kertosono melakukan bhakti sosial di Bandar Kedungmulyo, Jombang

Senin, 08 Pebruari 2021

Setelah terjadi bencana banjir sejak Jumat (5/2/2021) malam di kecamatan Bandar Kedungmulyo Kabupaten Jombang. IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Cabang Nganjuk bersama PDUI (Perhimpunan Dokter Umum Indonesia) dan organisasi profesi  kesehatan yang lainnya tergerak untuk melakukan kegiatan bakti sosial.
Kegiatan bakti sosial ini di fasilitasi oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Nganjuk melalui Puskesmas Kertosono sebagai posko yang lokasinya berdekatan dengan lokasi terdampak. Kegiatan ini juga adalah salah satu bentuk kepedulian tenaga kesehatan terhadap korban bencana banjir.
Banyak aksi sosial saat tim IDI terjun ke lapangan untuk membantu. Tidak hanya bantuan medis saja, bentuk kepedulian sosial juga dilakukan oleh IDI untuk pengabdian dan kepedulian kepada masyarakat.
Dipimpin oleh dr. Arief Subyanto selaku Ketua IDI Cabang Nganjuk, bantuan tersebut di serahkan langsung di Posko Bencana pada Senin, 8/02/2021
Bantuan berupa Obat-obatan, Baju anak-anak, perlengkapan mandi, tikar, pampers, pembalut dan  bahan makanan beruapa beras, telur, mie instan, susu.  Kemudian langsung diserahkan kepada Posko Penanggulangan Bencana yang dibantu oleh TIM Puskesmas Kertosono.

Komentar