HARI TERAKHIR PPKM, SATGAS LAKSANAKAN APEL GELAR PASUKAN

Minggu, 31 Januari 2021

Hari terakhir pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Nganjuk diwarnai evaluasi oleh Satgas. Evaluasi dituangkan dalam Apel Gelar Pasukan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di Wialayah Kabupaten Nganjuk yang dilaksanakan di halaman Pendapa Pemkab Nganjuk, Minggu (31/01/2021).

Apel diikuti oleh tim gabungan dari TNI-Polri, Satpol-PP, Dinas Perhubungan, BPBD dan beberapa instansi terkait. Apel di awali dengan pemeriksaan pasukan penegakan prokes oleh Wakil Bupati Nganjuk, Dr. Drs. H. Marhaen Djumadi, SE, SH, MH, MBA, didampingi Kapolres Nganjuk, AKBP. Harviadhi Agung Prathama  dan Komandan Kodim 0810/Nganjuk, Letkol. Inf. Gregorius Luky Ariesta.

Kang Marhaen menyampaikan bahwa hingga hari terakhir pelaksanaan PPKM di Kabupaten Nganjuk, selama dua pekan ini, ada penurunan angka positif dan penanganan Covid 19 mulai terkendali. Hal ini merupakan upaya keras dari seluruh elemen, baik dari TNI maupun Polri dan didukung oleh Satpol PP serta dinas-dinas yang lain. Terlebih, kepedulian masyarakat terhadap pentingnya protokol kesehatan.

Berdasarkan evaluasi dari Satgas, di masa PPKM masih banyak warga yang belum taat menggunakan masker, dan masih banyak terjadi kerumunan. Selesai PPKM ini, Pemerintah Kabupaten Nganjuk terus bertekad akan tetap menegakkan protokol kesehatan.

Komandan Kodim 0810/Nganjuk, Letkol. Inf. Georgius Luky Ariesta, kapada pedagang kaki lima di sekitar alun-alun berpesan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. "Meski sudah gak ada PPKM, tolong tetap dijaga protokol kesehatannya yaa!" pesan Dandim.

Usai gelar pasukan, seluruh anggota satgas melakukan patroli disekeling kota nganjuk, untuk memastikan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan.

Komentar