Peringati Hari Cinta Puspa dan Satwa, Dinas Lingkungan Hidup Meriahkan dengan Berbagai Kegiatan

Jumat, 02 Desember 2022

NGANJUK, PING - Pemerintah Kabupaten Nganjuk melalui Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Nganjuk menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka memperingati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional tahun 2022 yang jatuh pada tanggal 5 November 2022.

Dengan mengusung tema ‘Potensi Plasma Nuftah Puspa dan Satwa Indonesia Bagi Pembangunan Ekonomi Nasional’, kegiatan tersebut berlangsung di halaman Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Nganjuk pada Jumat (2/12/2022) pagi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Plt. Bupati Nganjuk, Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Nganjuk Wahyuni Marhaen, Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk Himawan Estu Bagijo, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Nganjuk, dan undangan lainnya.

Dalam laporannya, Kepala DLH Kabupaten Nganjuk, Subani, menjelaskan ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan untuk memeriahkan HCPS diantaranya dimulai dengan senam bersama, dilanjutkan penaburan benih ikan di kolamting (kolam pencegahan stunting), kemudian penanaman bibit pohon, serta pelepasan burung ke habitat aslinya.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan dan mengingatkan pentingnya puspa dan satwa dalam kehidupan masyarakat dan pemanfatannya secara berkelanjutan untuk kehidupan manusia,” terangnya.

Baca Berita Selengkapnya:

Peringati Hari Cinta Puspa dan Satwa, Dinas Lingkungan Hidup Meriahkan dengan Berbagai Kegiatan

Komentar