Kembangkan Desa Wisata, Dispaporabudpar Gelar Sosialisasi Bersama Perangkat Desa

Rabu, 10 Agustus 2022

NGANJUK, PING- Dalam rangka pemberdayaan masyarakat di wilayah Kabupaten Nganjuk, Pemerintah Daerah Kabupaten Nganjuk melalui Dinas Pariwisata, Kepemudaan, Olahraga, dan Kebudayaan menggelar sosialisasi peran perangkat desa dalam menyiapkan pengembangan desa wisata. Kegiatan berlangsung selama dua hari yaitu Rabu (10/08/2022) dan Kamis (11/08/2022) bertempat di Aula Disporabudpar Kabupaten Nganjuk.

Hadir dalam acara Kepala Disporabudpar Gunawan Widagdo, narasumber dari Universitas Airlangga dan Universitas Gadjah Mada dan peserta yang terdiri dari Kepala Desa dan Sekretaris Desa.

Dalam sambutannya, Gunawan menyampaikan terimakasih kepada peserta yang sudah hadir dalam acara. "Semoga setelah diadakannya sosialisasi ini kalian bisa meneruskan informasi kepada masyarakat yang ada di Desa," harapnya.

Dijelaskan bahwa Kabupaten Nganjuk saat ini sedang berbenah terutama disektor pariwisata. Makadariitu kami disini memberikan beberapa materi bagaimana cara agar pariwisata di Kabupaten Nganjuk dapat berkembang dan dapat dikenal masyarakat sampai keluar daerah.

Perlu diketahui, tahun 2022 destinasi wisata di wilayah Kabupaten Nganjuk semakin menonjol baik obyek wisata yang ditangani Pemda maupun Desa atau swasta.

"Upayakan kedepan semua potensi selain bisa menambah penghasilan warga masyarakat juga bisa menambah penghasilan pemerintah desa, tetapi jangan lupa juga bisa menambah penghasilan pemerintah Kabupaten karena tanpa bantuan dari Pemkab wisata juga tidak akan jalan," tuturnya.

Gunawan menambahkan, Ketika pemerintah desa akan membangun suatu wisata jangan hanya wisatanya saja yang dibangun tetapi infrastrukturnya yang menuju ke wisata juga harus dipertimbangkan.

"Ini membuktikan semakin baik jalannya juga akan memberikan daya tarik yang tinggi kepada wisatawan untuk berkunjung," jelasnya.
(Cy/Cs)

Komentar