Disdukcapil Lakukan Layanan Jemput Bola Adminduk dan Penerapan IKD di Pondok Darul Ihsan Payaman

Rabu, 21 September 2022

NGANJUK, PING - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Nganjuk terus berupaya berinovasi dan meningkatkan layanan prima bagi masyarakat Kota Bayu, salah satunya dengan melakukan layanan jemput bola administrasi kependudukan dan penerapan Identitas Kependudukan Digital (IKD). Kali ini kegiatan itu menyasar pada santri dan santriwati Pondok Pesantren Modern Darul Ihsan Payaman Nganjuk, Senin(19/9/2022).

Turut hadir dalam acara tersebut yakni Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Kepala Dinas Dukcapil Nganjuk Gatut Sugiarto, Ketua Yayasan Ponpes Modern Darul Ihsan Payaman KH. Imam Mashadi, Asisten Kabupaten Nganjuk, Formpimcam Nganjuk, Jajaran Kelurahan Nganjuk, santri dan santriwati.

Dalam sambutannya Kang Marhaen menyampaikan bahwa, kegiatan ini tak lain adalah untuk mempertajam dan memperkuat pelayanan Dinas Dukcapil. "Kita pertajam dan perkuat layanan dukcapil ini. Saat ini kita juga sudah punya aplikasi Sedudo yang bisa diakses di kantor dukcapil, kecamatan, desa/kelurahan", tuturnya.

Dikatakan Kang Marhaen bahwa demi menjangkau masyarakat, layanan administrasi kependudukan ini juga diterapkan layanan jemput bola seperti yang dilakukan saat ini. "Selain itu kita juga memberikan fasilitas jemput bola dengan memberikan layanan kepada masyarakat dengan kita datang langsung. Ini menarik, masyarakat adalah yang kita layani maka kita berikan layanan yang prima, karena KTP dan identitas kependudukan lainnya itu sifatnya sangat vital jadi harus kita berikan layanan yang terbaik bagi masyarakat", pungkasnya.

 

Baca berita selengkapnya: Disdukcapil Lakukan Layanan Jemput Bola Adminduk dan Penerapan IKD di Pondok Darul Ihsan Payaman

Komentar