Buka Workshop Literasi dan Numerasi, Kang Marhaen Sampaikan Pentingnya Mapping Konsep Bagi Pendidik

Selasa, 08 November 2022

NGANJUK,PING- Seorang guru harus mampu memberikan motivasi kepada anak didiknya. Agar mereka memiliki semangat dalam belajar dan bersekolah. Hal ini disampaikan Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi saat membuka Workshop Literasi dan Numerasi Bagi Kepala Sekolah dan Guru Kowil Pendidikan TK, SD, Kecamatan Nganjuk pada Senin (7/10/2022) di SDN Payaman 3 Nganjuk.

“Guru adalah Orator, Aktor, dan Motivator. Guru harus mampu menjual diri dengan mem-branding dirinya agar bisa dicintai oleh anak-anak (peserta didik). Maka guru harus memiliki Emotional Marketing, bagaimana kita (Guru) bisa menyentuh hati murid-murid. Sehingga guru menjadi idola mereka dan murid mencintai gurunya. Anak-anak menjadi betah dan senang di sekolah karena bertemu dengan idolanya (Guru),” kata Kang Marhaen.

Dalam sambutannya, Kang Marhaen mengatakan, kegiatan ini sangat penting bagi kepala sekolah dan guru dalam mendidik anak-anak pada usia emas (Golden Age). Sehingga dibutuhkan bimbingan yang tepat, sesuai dengan bakat dan talenta pada anak.

Simak selengkapnya di: Buka Worokshop Literasi dan Numerasi, Kang Marhaen Sampaikan Pentingnya Mapping Konsep Bagi Pendidik

Komentar