Zainal Arifin Usung APIK Untuk Lanjutkan Kepengurusan Baznas Kabupaten Nganjuk

Wujudkan Baznas Amanah, Profesional, Integritas, dan Akuntabel

Nganjuk, PING- Badan Amal Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Nganjuk menggelar acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Ketua Baznas dengan Periode 2023-2028. Prosesi ini di laksanakan di gedung Baznas lantai II Kabupaten Nganjuk, Rabu (23/08).

Dr. H. Zainal Arifin, M.Pd.i resmi mengemban jabatan Ketua Baznas, menggantikan Ahmad Hidayat yang sudah purna tugas dari jabatan Ketua Baznas Kabupaten Nganjuk periode 2018-2023.

Dalam sambutannya, Ahmad Hidayat mengucapkan terima kasih kepada semua pihak karena telah bekerja sama dalam membangun program penguatan yang telah dicanangkan berada di jalur yang tepat. “Apa yang telah saya capai mungkin masih kurang dari apa yang telah bapak ibu capai, dan jabatan apapun pasti ada masa akhirnya, maka saya ucapkan maaf dan terimakasih banyak kepada semua yang telah mendampingi saya dalam mengelola Baznas,” ungkapnya.

Baca Juga : Pimpinan Baznas Kabupaten Nganjuk Periode 2023-2028 Resmi Dilantik

Ahmad Hidayat turut mengucapkan selamat dan sukses kepada Dr. H. Zainal Arifin, M.Pd.I sebagai Ketua BAZNAS Kabupaten Nganjuk periode 2023 - 2028. Dirinya berharap, Ketua Baznas periode berikutnya akan tetap meneruskan capaian kesuksesan yang telah diraih Baznas sebelumnya. Penguatan Baznas secara kelembagaan yang sudah dibangun, diharapkan dapat diteruskan dengan baik. Sehingga mampu menguatkan peran Baznas sebagai pengelola zakat, infaq, dan sedekah.

“Kurang lebih 60 tahun saya mengabdi kepada masyarakat, dengan harapan apa yang telah kita lakukan selama ini dapat bermanfaat serta lanjutkan amal zakat ini jangan sampai tertinggal dari Kabupaten lain,” tuturnya

Sementara itu, Zainal Arifin mengucapkan terima kasih telah diberi amanah baru menjadi Ketua Baznas. ”Mohon bimbingan dan arahan dari rekan-rekan serta mitra baru ataupun lama agar saya bisa melanjutkan apa yang sudah dirintis dan dimulai oleh para pendahulu,” ucapnya.

Zainal Arifin membeberkan slogan dan moto Baznas Nganjuk  yakni “APIK” yang berarti akronim dari Amanah, Profesional, Integritas, dan Akuntabel. “Dari slogan itu kita didukung budaya kerja 4 KAS yaitu Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Tuntas dan Kerja Ikhlas,” ujarnya

Baca Juga : Wujud Kontribusi Nyata, Pemkab Nganjuk Bersama BAZNAS Serahkan Bantuan Beras Bagi 760 Abang Becak

Pihaknya berharap dalam masa kepemimpinannya bisa menjadi pengganti yang baik dari pendahulu yang juga baik.

“Ini adalah perjuangan luar biasa. Kami mohon do’a restu dan berupaya  dengan maksimal. Do’akan kami agar apa yang kami kerjakan bisa amanah dan mampu membantu pemerintah dalam mengentas kemiskinan,” ucap zainal di akhir sambutan.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi kajian, do’a dan ditutup dengan acara pemberian bingkisan, pemotongan tumpeng dan foto bersama.

Sebagai informasi turut hadir dalam kegiatan Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Nganjuk, Kepala Bakesbangpol Kabupaten Nganjuk, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Nganjuk, Kabag Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Nganjuk, Camat Nganjuk, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Ketua Organisasi Kemasyarakatan, serta undangan terkait. (el/kr)

0 Komentar