Warga Kacamatan Rejoso Serbu Stand Bazar Gerakan Pangan Murah Dinas KPP

Untuk menjaga stabilitas harga pangan dan menekan laju inflasi daerah

Nganjuk, PING- Wilayah Kecamatan Rejoso menjadi sasaran selanjutnya dalam program Gerakan Pangan Murah (GPM) Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (KPP) Kabupaten Nganjuk. Hal ini demi menjaga stabilitas harga pangan dan menekan laju inflasi daerah. Kegiatan berlangsung di Lapangan Desa Talang, Rabu (22/11/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Bidang Ketahanan Pangan DKPP Nganjuk, Tim TPID Nganjuk, Sekcam Rejoso, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas. 

Baca Juga : Gerakan Pangan dan Bahan Pokok Murah di Kecamatan Tanjungaom Bersama DKPP Nganjuk

Kepala Bidang Ketahanan Pangan, Ery Cahyono, menyampaikan bahwa Dinas KPP Nganjuk memiliki program GPM yang bertujuan untuk tetap meningkatkan daya beli masyarakat di tengah melonjaknya harga-harga bahan pokok. Kegiatan itu bekerjasama dengan perum Bulog, ID Food, dan beberapa UMKM.

"Dengan kegiatan GPM tersebut, diharapkan masyarakat tetap mampu membeli bahan pokok dengan harga terjangkau. Sehingga kebutuhan rumah tangga tetap terpenuhi walaupun harganya lebih tinggi dibanding biasanya," tutur Ery.

Ery meminta masyarakat Kecamatan Rejoso untuk dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Dan tidak perlu berperilaku seperti panik buying. "Artinya membeli sesuai kebutuhan saja. Tidak perlu membeli berlebihan karena pemerintah akan terus berupaya menyediakan bahan pokok yang dapat dijangkau harganya oleh masyarakat," pungkasnya.

Sementara itu mewakili masyarakat, Wisnu Prawoko selaku Sekretaris Kecamatan Rejoso, menyampaikan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Nganjuk khususnya melalui Dinas KPP Nganjuk, yang telah menggelar kegiatan GPM tersebut.

Menurut Sekcam Wisnu, dengan digelarnya GPM tersebut masyarakat dapat membeli harga pangan seperti beras SPHP, minyakkita, bawang merah asli Nganjuk, telur, gula dan lain sebagainya dengan harga yang lebih murah. Warga akan merasa terbantu dan lebih meringankan beban mereka.

"Kami atas nama masyarakat Kecamatan Rejoso, sangat berterima kasih kepada Pemkab Nganjuk khususnya Dinas Ketahanan Pangan dan tim pengendali pangan yang sudah mengadakan acara ini. Gerakan Pangan Murah ini membawa keceriaan bagi warga kami," ucapnya.

Baca Juga : Dinas KPP Nganjuk Bawa Jawa Timur Raih Juara Favorit Lomba Masak Serba Ikan di Harkannas ke-10

Pihaknya berharap atas kegiatan ini dapat terus dilaksanakan mengingat harga bahan pangan masih belum stabil. "Semoga warga kami terbantu dengan adanya kegiatan hari ini dan apa yang diikhtiarkan hari ini dapat membawa manfaat bagi keluarga masyarakat Kecamatan Rejoso," pungkasnya.

0 Komentar