Wakil Ketua TP PKK Wahyuni Marhaen Pantau Langsung Lomba PTP

Kunjungi Desa Ngujung, Kecamatan Gondang yang Berhasil Lolos Lima Besar

NGANJUK, PING-Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Nganjuk Wahyuni Marhaen memantau langsung penilaian dan pelaksanaan lomba Pemanfaatan Tanah Pekarangan (PTP) tingkat Kabupaten Nganjuk. Selasa (29/06/2021) pagi, istri Plt Bupati Nganjuk DR. Drs. H. Marhaen Djumadi, SE, SH, MM, MBA itu beserta rombongan berkesempatan memantau penilaian lomba PTP di Desa Ngujung, Gondang.

Di sana, Bu Yuni menyampaikan apresiasi atas berhasil lolosnya Desa Ngujung dalam lima besar lomba PTP. Bu Yuni lantas mengajak masyarakat rajin memanfaatkan tanah atau pekarangan di sekitar rumah. Karena, kondisi tanah yang tergolong subur.

"Seperti menanam sayuran. Atau labu emas yang sangat bermanfaat dengan diolah menjadi produk olahan. Seperti donat labu, kue lumpur dan puding. Ada juga daun kelor, yang bisa diolah menjadi keripik," kata Bu Yuni sambil mengajak warga  turut membudidayakan ikan lele yang memiliki cukup gizi dan menunjang tumbuh kembang anak.

(Berbagai produk olahan dari hasil pemanfaatan tanah pekarangan warga Desa Ngujung, Kecamatan Gondang)

Bu Yuni berharap, PTP tersebut tidak hanya pada lomba saja. Namun juga berkembang, dan menjadi contoh desa lain. "Jadi terus berlanjut. Karena banyak manfaat dari PTP ini," lanjutnya.

Sementara itu Drs. Darmantono selaku Camat Gondang menyampaikan bahwa terselenggaranya kegiatan tersebut adalah tidak terlepas dari kerja keras dan kerja bersama. Antara lain Korwil Gondang serta Dinas Ketahanan Pangan. Kemudian, Pemerintah dan masyarakat Desa Ngujung yang sangat bersemangat dan antusias. "Peran bersama, gotong-royong dan semangat yang luar biasa dalam mempersiapkan acara ini," tuturnya.(yos/cs)

 

Baca Juga :

0 Komentar