Utamakan Pelayanan Prima, RSD Nganjuk Berkomitmen Kembangkan Mutu dan Kualitas Layanan Kesehatan

Siap jadi rujukan rumah sakit terbaik di Kota Angin

Nganjuk, PING- Mengutamakan pelayanan prima diberbagai aspek pelayanan kesehatan, Rumah Sakit Daerah (RSD) Nganjuk bakal direlokasi. Hal tersebut dibahas oleh Manajemen dan Komite RSD Nganjuk dalam 'Sarasehan Pengembangan Pelayanan RSD' bersama jajaran eksekutif dan legislatif Kabupaten Nganjuk.

Tujuannya, untuk meningkatkan kualitas dan mutu pelayanan kesehatan RSD kepada masyarakat. Demikian dikatakan Direktur utama (Dirut) RSD Nganjuk, dr. Tien Farida Yani saat melaporkan kegiatan yang berlangsung di Ruang Rapat Utama Lantai II RSD Nganjuk, pada Jumat (14/07/2023) tersebut. 

Baca Juga : Kabar Gembira Nih, Kemenkes Buka Loker Enumerator Survey Kesehatan Indonesia SKI 2023

Dalam keterangannya, dr. Tien Farida Yani menyampaikan bahwa sarasehan pengembangan RSD ini selaras dengan visi misi program Bupati Nganjuk. Yakni, menjadikan RSD Nganjuk menjadi Rumah Sakit pilihan terbaik dalam memberikan pelayanan kesehatan.

Selain itu juga untuk meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien. Kemudian, meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional dan berhati nurani serta mengembangkan pendidikan, pelatihan dan penelitian kesehatan yang bermutu sebagai penunjang pelayanan prima di RSD Nganjuk.

"Alhamdulillah, hari ini kita duduk bersama membahas pengembangan pelayanan RSD Nganjuk. Harapannya kedepan, tingkat pelayanan RSD Nganjuk bisa lebih optimal dan masyarakat bisa merasakan manfaatnya," tandas dr. Tien Farida Yani, sembari menyebut empat poin yang menjadi PR nya, yakni masalah SDM, sarana dan prasarana, finansial dan pelayanan.

Baca Juga : RSD Nganjuk Serahkan Bantuan Paket Sembako untuk Abang Becak dan PKL

Untuk itu, dr. Tien Farida Yani juga berharap, pihaknya dapat terus meningkatkan kapasitas SDM-nya melalui berbagai pelatihan dan pendidikan kedepannya. Kemudian bisa melengkapi sarana dan prasarana alat kesehatan yang mumpuni yang didukung dengan anggaran dari pusat, sehingga layanan kesehatan RSD bisa optimal.

"Ini, tentunya harapan kita semua. Menjadikan RSD Nganjuk yang memberikan layanan kesehatan yang prima dan berdaya saing dengan RSD lainnya," ungkapnya.

Baca Juga : Kenalkan Dua Inovasi Baru, RSD Nganjuk Buka Layanan Sempol Ajam dan Siantaro

Sementara itu, di lokasi yang sama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nganjuk, Nur Solekan, mendorong RSD Nganjuk agar segera menyelesaikan masterplan tersebut, sehingga relokasi RSD Nganjuk bisa segera terealisasikan.

"Semoga ini bisa disetujui bersama-sama dan pengembangan RSD Nganjuk bisa berjalan dengan lancar. Amin," tambah Sekda Nur Solekan. (Hs/Zk)

0 Komentar