Upacara Peringatan HUT Korpri, Hari PGRI, Hari Guru Nasional, dan HUT Dharma Wanita Persatuan

Sekda Nur Solekan tekankan ASN untuk netral dalam tahun politik 2024

Nganjuk, PING- Sekretaris Daerah Nganjuk, Nur Solekan hadir sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan HUT Korpri di Alun-alun Kabupaten Nganjuk. Rabu (29/11/2023).

Upacara yang dihadiri oleh Pejabat Eselon 2 dan 3, Guru, KORPRI, Organisasi Wanita, serta siswa. Dilaksanakan bersamaan dengan peringatan Hari PGRI, Hari Guru Nasional, serta HUT Darma Wanita Persatuan.

Pada sambutan tertulis Gubernur Jawa Timur, yang dibacakan oleh Sekda Nur Solekan ditegaskan bahwa kepada seluruh jajaran KORPRI untuk mempercepat dan memacu kinerjanya karena sudah mendekati akhir tahun.

"Korpri sebagai satu-satunya wadah bagi pegawai Republik Indonesia selalu berupaya terus dalam meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa, menjaga netralitas dan profesionalisme, serta berkomitmen tegak lurus dalam kepentingan bangsa dan negara dalam upaya mewujudkan tujuan nasional," tegasnya.

Ditegaskan pula, dalam pelaksanaan peringatan HUT KORPRI ini, yang bertemakan Korprikan Indonesia, mengandung harapan agar para anggota KORPRI lebih bersemangat dalam bekerja dan berkontribusi melayani kepentingan publik dan mewujudkan fungsinya sebagai perekat persatuan bangsa, sehingga mewarnai proses pembangunan nasional.

Dalam amanat tersebut, disampaikan juga bahwa tahun 2024 adalah tahun poltik yang sudah dimulai dengan kontestasi masa kampanye. Maka dari itu diharapkan kepada seluruh jajaran KORPRI untuk senantiasa menjunjung tinggi netralitas dan profesionalisme serta berkomitmen menjaga persatuan dan kesatuan bangsa untuk mewujudkan tujuan nasional.

Seusai pelaksanakaan upacara, Sekda berkesempatan memberikan penghargaan kepada guru-guru berprestasi serta menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba yang digelar dalam memperingatai Hari PGRI tahun 2023.

0 Komentar