Tingkatkan Layanan Kesehatan, DPRD Nganjuk Sosialisasi Perda Pelayanan RSD

DPRD kawal kinerja Pemkab dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan

Nganjuk, PING- Anggota DPRD Kabupaten Nganjuk menggelar kegiatan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) No. 1 tahun 2022 di Desa Kepanjen Kecamatan Pace pada Kamis (09/02/2023).

Sosialisasi ini digelar dalam rangka meningkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan Kepada Masyarakat khususnya bagi masyarkat yang kurang mampu atau terlantar di daerah Kabupaten Nganjuk.

Perda No. 1 tahun 2022 ini disusun dengan tujuan untuk menjamin mutu dan aksesibilitas, serta keberlanjutan pelayanan di Rumah Sakit sesuai standar yang ditetapkan, agar masyarakat, pemberi pelayanan dan pengelola Rumah Sakit dapat terlindungi dengan baik. 

Dalam sambutannya, Gondo Hariyono menjelaskan bahwa kegiatan ini digelar guna mengukur sejauh mana Pemerintah Daerah sudah melaksanakan Perda. 

“Dengan sosialisasi ini masyarakat bisa mengetahui, masyarakat bisa menilai sejauh mana Pemerintah Daerah Kabupaten Nganjuk sudah melaksanakan Perda,” tuturnya. 

Gondo berharap dengan dilaksanakannya sosialisasi ini, masyarakat maupun Pemerintah Daerah dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan baik. 

"Semoga apa yang sudah ditetapkan DPRD terkait dengan Perda dan sudah disosialisasikan kepada masyarakat Pemerintah Daerah harus melaksanakan sesuai dengan Peraturan Daerah tersebur," lanjutnya. 

Sementara itu, Kepala Desa Kepanjen Sugeng Purnomo berharap kepada DPRD agar dapat mendengarkan keluhan-keluhan masyarakat supaya bisa terlayani dengan baik di Rumah Sakit. 

"Untuk masyarakat terutama masyarakat kurang mampu semoga dapat dilayani dengan baik serta dipermudahkan segala persyaratannya ketika ke Rumah Sakit," tutup Sugeng. 

Sebagai informasi sosialisasi dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Nganjuk Gondo Hariyono, Kepala Desa Kepanjen Sugeng Purnomo,  Jajaran Polsek beserta jajaran Koramil Pace, dan tamu undangan dari tokoh masyarakat beserta warga Desa Kepanjen.

0 Komentar