Tingkatkan Kualitas Pengasuhan Anak, Kang Marhaen Berikan Edukasi Parenting pada Guru dan Wali Murid

Guna membentuk karakter pelajar yang berwawasan Imtaq dan Iptek di era globalisasi

Nganjuk, PING - Guna meningkatkan kualitas pengasuhan orang tua terhadap anak agar kedepannya dapat tercipta jati diri generasi muda yang positif dan berkualitas, Bupati Marhaen Djumadi terus melakukan pembinaan terhadap wali murid di setiap sekolah. 

Kali ini pembinaan tersebut dilakukan dalam kegiatan Parenting Education, yakni peran orang tua sangat penting dalam membentuk karakter pelajar yang berwawasan Imtaq dan Iptek pada era globalisasi di SMP Negeri 1 Loceret, Kecamatan Loceret, pada Kamis (27/07/2023).

Kegiatan pembinaan yang diikuti sekitar 284 wali murid kelas IX SMPN 1 Loceret juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk Sopingi, Forpimcam Loceret, Kepala Sekolah beserta jajaran guru SMPN 1 Loceret. 

Baca Juga : Menjadi Role Model Bagi Anak, Kang Marhaen Parenting Orang Tua dan Guru di SMPN 1 Sawahan

Dalam sambutannya, Bupati Marhaen menyampaikan, alasan utama diselenggarakan 'Parenting Education' ini ialah sebagai momen guru dan orang tua wali murid berintrospeksi diri, apakah selama ini sudah memberikan pola asuh anak yang baik dan benar. 

Karena perlu diketahui bahwa setiap anak memiliki ciri khas atau sifat yang berbeda-beda. Maka, sebagai orang tua dan guru harus bisa menerima segala kelebihan dan kekurangan dari anaknya masing-masing.

"Maka kata kuncinya adalah jangan membanding-bandingkan anak. Karena anak adalah suatu bentuk tanggung jawab kita. Anak-anak ini adalah suatu titipan dari Allah SWT," ungkap Kang Marhaen, sapaan akrab Bupati Nganjuk itu.

Baca Juga : Beri Motivasi Raih Kesuksesan Dalam Penerimaan Hasil Belajar di SMPN 1 Ngetos

Lebih lanjut Kang Marhaen, menegaskan sebagai orang yang terlahir di Tanah Anjuk Ladang. Maka kita harus memiliki jiwa atau mental kesuksesan. "Artinya, kita memiliki DNA jiwa petarung untuk meraih kesuksesan," tandas Kang Marhaen.

Untuk itu, Kang Marhaen berpesan kepada para guru dan wali murid agar mendidik dan mengasuh anak-anaknya dengan baik. Salah satunya yaitu membekali pendidikan yang berkarakter untuk meraih kesuksesannya.

Sementara itu, di kesempatan yang sama Kepala Sekolah SMPN 1 Loceret mengucapkan terima kasih banyak atas motivasi yang diberikan Bupati Nganjuk dalam parenting pembentukan karakter pelajar di SMPN 1 Loceret ini.

"Dengan bangga dan senang, kami keluarga besar SMPN 1 Loceret mengucapkan banyak terima kasih atas support dan dukungan Bupati Nganjuk dalam parenting di sekolahan kami," ucap Suhardi.

Baca Juga : Pelepasan Siswa SMPN 1 Nganjuk, Kang Marhaen : Jika Ingin Sukses, Harus Punya Nyali Dan Keberanian

Suhardi menilai, Bupati Marhaen ini merupakan satu-satunya Bupati di Kabupaten Nganjuk yang peduli terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Nganjuk.

"Kami berharap motivasi dari Bapak Bupati ini bisa diserap oleh para bapak ibu wali murid di SMPN 1 Loceret. Sehingga para wali murid bisa mengawasi sekaligus membimbing anak-anaknya dengan baik," imbuhnya.

0 Komentar