Tim Kirab Nganjuk Sukses Antarkan Pataka Jer Basuki Mawa Beya ke Kabupaten Jombang

Kasat Pol PP Nganjuk: Semoga sinergitas, kolaborasi dan kerjasama ini tetap dan terus tejalin dengan baik

NganjukPING- Setibanya di Kabupaten Nganjuk, Selasa (3/10/2023) malam. Kirab panji Pataka, selanjutnya dibawa ke Kabupaten Jombang, Rabu (4/10/2023) pagi ini. Melanjutkan estafet berurutan ke-38 seluruh kabupaten/kota se-Jawa Timur. 

Tim kirab Pataka "Jer Basuki Mawa Beya" (JBMB) Kabupaten Nganjuk, diberangkatkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Nganjuk, Nur Solekan, dari halaman Pendopo Pemkab Nganjuk menuju Kabupaten Jombang.

“Dengan ucapan Bismillahirrohamanirrohim, kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya dari Kabupaten Nganjuk, kita berangkatkan ke Kabupaten Jombang. Semoga berjalan dengan selamat, sukses, dan lancar,” ucap Sekda lepas pemberangkatan kirab Pataka peringatan ke-78 hari jadi Provinsi Jawa Timur tahun 2023.

Iring-iringan rombongan kirab pataka menuju Kabupaten Jombang disambut meriah oleh masyarakat dan pelajar Kota Angin, mereka berbaris rapi, melambaikan tangan menyambut iring-iringan kirab Pataka di sepanjang jalan dari Nganjuk, Sukomoro, Baron, hingga Kertosono melepas panji pataka menuju Jombang.

“Hai..., Halo....., hore,... yeyeye,” ucap sorak siswa sembari melambaikan tangan menyambut rombongan kirab lewat di depan mereka.

Baca Juga: Pataka Jer Basuki Mawa Beya Tiba di Nganjuk

Setibanya di Balai Pendopo Kabupaten Jombang, rombongan kirab Pataka dari Nganjuk disambut iring-iringan drumband dan tari-tarian. Rangkaian serah terima panji dan pataka berjalan dengan tertib dan lancar. Panji Pataka diserahkan oleh Kepala Satpol PP Nganjuk, Suharono, kepada Pj. Bupati Jombang, Sugiyat.

“Sinergitas, kolaborasi dan kerjasama adalah kunci keberhasilan pembangunan menuju kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Optimis Jatim bangkit, majulah Jawa Timur, majulah Indonesia. Dirgahayu Provinsi Jawa Timur,” ucap Pj. Bupati Jombang usai menerima panji Pataka dan membacakan ripta prasasti yang ditanda tangani oleh Gubernur Jawa Timur, Khifofah Indar Parawansa.

Sementara itu, usai upacara penyambutan tersebut, Kasat Pol PP Nganjuk, Suharono, menyampaikan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah membantu dan ikut menyukseskan rangkaian kirab.

“Selanjutnya kirab Pataka akan dilanjutkan ke Kota Batu, setelah dari Kabupaten Jombang dan Nganjuk. Terima kasih kepada seluruh perangkat daerah, stakeholder, jajaran Kepolisian, TNI, dan masyarakat Nganjuk,” tuturnya.

“Semoga sinergitas, kolaborasi, serta kerjasama ini tetap dan terus tejalin dengan baik. Optimis Nganjuk bangkit dan Jatim bangkit,” tambahnya. (ZK/NR)   

0 Komentar