Tetap Bersinergi, Dinas Dukcapil Nganjuk Jemput Bola Layanan Adminduk di Pondok Pesantren Al-Ubaidah

Sebagai pemenuhan hak atas identitas kependudukan santri-santri

NGANJUK, PING - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Nganjuk kembali mengadakan layanan jemput bola administrasi kependudukan dan penerapan identitas kependudukan digital. Kegiatan kali ini diadakan di lingkungan Pondok Pesantren Al-Ubaidah Kertosono, dengan sasaran guru pengajar, santri, dan warga masyarakat sekitar.

Kepala Dinas Dukcapil Nganjuk Gatut Sugiarto mengungkapkan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah karena pihaknya ingin santri-santri yang berada di Pondok Pesantren semuanya memiliki identitas kependudukan yang valid dan sah.

"Kita melihat santri di Pondok Pesantren waktu untuk keluar sangat terbatas, jadi kita berinovasi bagaimana agar mereka tetap mendapatkan KTP El," ujar Gatut saat ditemui PING usai kegiatan tersebut, Selasa (25/10/2022).


Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Plt Bupati Nganjuk Kang Marhaen. Dalam sambutannya Kang Marhaen menyampaikan dalam hal pelayanan, sebagai pelayan publik kita juga harus bisa terjun ke lapangan, hal ini termasuk dalam reformasi birokrasi.

"Harus ubah mindset kita untuk melayani masyarakat dengan sepenuh hati, salah satunya dengan jemput bola seperti hari ini dengan harapan masyarakat puas dengan Pemerintah saat ini," pungkas Kang Marhaen.

Baca Juga: Disdukcapil Nganjuk Jemput Bola Identitas Kependudukan Digital Bagi ASN di Pemkab Nganjuk

Habib Ubaidillah Al Hasany selaku Pengasuh Pondok Pesantren Al Ubaidah Kertosono sangat mengapresiasi pelayanan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Nganjuk dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.


"Yang awalnya kegiatan seperti ini tidak relevan dengan Pondok Pesantren, namun saat ini sangat luar biasa kami dapat bersinergi dan bahkan Pondok Pesantren menjadi prioritas utama dan dipercaya sebagai tuan rumah," tuturnya.

Sebagai informasi Dinas Dukcapil Nganjuk mempunyai inovasi pelayanan administrasi kependudukan online yang dapat diakses di https://sedudo.nganjukkab.go.id/. Sehingga masyarakat tidak perlu lagi pergi ke Kantor Desa, Kecamatan, maupun Dinas Dukcapil karena semuanya sudah dapat diakses dari rumah.

(By/Nr/Cy)

Baca Juga: Disdukcapil Jemput Bola Perekaman KTP El Untuk Warga Penyandang Disabilitas dan ODGJ

0 Komentar