Tekan Penyebaran dan Penularan Virus PMK, Polsek Kertosono Adakan Penyekatan di Wilayah Perbatasan

Bawas Polsek Kertosono : Hewan Ternak yang Masuk dari Luar Kota Tetap Kita Periksa dan Teliti

NGANJUK, PING- Untuk mengantisipasi penyebaran PMK di wilayah Kabupaten Nganjuk, Polsek Kertosono lakukan kegiatan penyekatan truk maupun pick up  yang membawa hewan ternak jenis sapi dan kambing dari luar kota. 

Serangkaian kegiatan dilaksanakan pada Selasa malam (12/07/2022) bertempat di perbatasan Nganjuk - Kediri. Turut hadir dalam kegiatan, petugas gabungan dari TNI dan petugas dari Dinas Pertanian Kabupaten Nganjuk. 

"Hewan ternak yang masuk dari luar kota harus tetap kita periksa dan teliti. Hal ini untuk mengantisipasi merabaknya penyebaran virus PMK, terutama di wilayah Kabupaten Nganjuk ini," ujar Aiptu Sutrisno selaku Bawas Polsek Kertosono. 

Sementara itu, Kapolsek Pace AKP. Sutomo menyampaikan untuk memastikan hewan ternak bebas dari virus, kita harus memeriksanya terlebih dahulu. 

"Kita periksa mulai dari mulut, kuku, hingga pengukuran suhu tubuh. Dan apabila hewan tersebut terindikasi tertular PMK maka akan dikembalikan ke tempat asalnya untuk disembuhkan terlebih dahulu," terangnya. 

Tidak lupa AKP. Sutomo selalu menginstruksikan kepada petugas untuk selalu tegas dalam bertindak namun tetap humanis, hal ini diupayakan untuk tidak terjadi gesekan dengan masyarakat. 

Baca juga : 

0 Komentar