Sukses, Ramadhita Putra Purnomo Raih Juara 2 Pemuda Pelopor Tingkat Nasional

Menambah sederat prestasi pemuda pelopor Kabupaten Nganjuk

Nganjuk,PING- Ramadhita Putra Purnomo, Pemuda Pelopor Bidang Inovasi Teknologi Perwakilan Provinsi Jawa Timur dari Kabupaten Nganjuk berhasil meraih Juara II di tingkat nasional.  

Ramadhita menjadi juara kedua setelah mengikuti rangkaian seleksi dan penilaian dewan juri dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tanggal 16 sampai dengan 19 Oktober 2023 di Hotel Ciputra Jakarta, Jln. Letjen S. Parman No. 11, Grogol Petamburan Jakarta Barat.

"Alhamdulillah Ramadhita Putra Purnomo, Pelopor kita (dari Nganjuk) berhasil meraih juara kedua nasional pada pemilihan pemuda pelopor tingkat nasional tahun 2023 ini. Kita patut bersyukur dan berbangga," kata Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporabudpar) Nganjuk, Sri Handariningsih, melalui Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disporabudpar Nganjuk, Samsudin, Rabu (18/10/2023) malam di Hotel Ciputra Jakarta, usai menyaksikan penyerahan pengharagaan.

Baca Juga: Lolos Fact Finding Tingkat Nasional, Ramadhita Putra Purnomo Ikuti Seleksi Berikutnya

Dengan penuh rasa bangga, Samsudin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Nganjuk yang telah ikut mendukung dan mendoakan Ramadhita Putra Purnomo untuk bisa menjadi juara.

"Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Nganjuk, stakeholder dan jajaran perangkat daerah yang terkait lainnya. Terimakasih kepada Bapak Pj. Bupati Nganjuk, juga Pak Sekda Nganjuk yang telah mendukung penuh dan mensupport pada ajang pemilihan pemuda pelopor ini untuk bisa berjalan sukses, lancar dan juara," pungkas pria yang hobi Olahraga Tenis tersebut.

Dijelaskannya, Ramadhita Putra Purnomo dinyatakan lolos menjadi juara setelah berhasil meyakinkan dewan juri tentang kepeloporannya di Bidang Inovasi Teknologi. Kepada dewan juri Ramadhita memaparkan inovasinya dan bagaimana kepeloporannya dilingkungan tempat tinggalnya. "Memanfaatkan kulit bawang merah untuk menyuling minyak jelantah menjadi bening,” bebernya.

Baca Juga: Ramadhita Putra Purnomo Optimis Torehkan Prestasi di Pemuda Pelopor Tingkat Nasional Tahun 2023

Selanjutnya, ditambahkan Samsudin, keberhasilan Ramadhita Putra Purnomo menjadi juara II nasional, menambah sederat prestasi pemuda Kabupaten Nganjuk di kancah nasional. Melengkapi prestasi pemuda pelopor pada tahun sebelumnya. Yakni Yona Prasegi, R. Badar Alam dan Dimas Panji Anugroho. Ketiganya pemuda Nganjuk yang berhasil juara di tingkat nasional.

"Nganjuk hebat, Nganjuk Juara. Semoga prestasi ini semakin menginspirasi Pemuda dan Pemudi lainnya untuk semangat dalam meraih prestasi," bangga Samsudin sembari menyebut keberhasilan dapat diraih karena Sinergi, kolaborasi dari pemerintah, stakeholder serta seluruh masyarakat Nganjuk.

0 Komentar