Sukses Kenalkan Layanan Martabak, Perpustakaan Umum Nganjuk Rame Pengunjung

Sebagai Fasilitas Peningkatan Minat Baca Anak - anak Paud dan TK se Kota Angin

Nganjuk, PING - Sukses kembangkan layanan Martabak (mari membaca dan bercerita bersama anak), Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Arpus) Kabupaten Nganjuk berhasil tingkatkan minat baca di kalangan anak-anak.

Terbukti, Perpustakaan milik Pemkab Nganjuk itu selalu ramai dikunjungi anak-anak sekolah jenjang Taman kanak-kanak (TK) dan PAUD. Adapun, layanan Martabak ini dibuka setiap Senin - Sabtu.

Baca Juga : Hari Perpustakaan Sekolah Internasional, Kadis Arpus Kab. Nganjuk Ajak Siswa Hobi Membaca

“Alhamdulillah, hari ini ada kunjungan dari anak - anak RA Thoriqul Huda, RA Al-Mustofa, RA  Al-Muawanah dari Kecamatan Ngronggot dan KB Tunas Bangsa, KB Merak serta KB Pertiwi Jatirejo dari Kecamatan Loceret,” ujar Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan melalui Kepala Bidang Perpustakaan, Fitri Kusumawardani kepada PING, Jumat (20/10/2023).

Dijelaskan Fitri Kusumawardani, layanan Martabak ini sebagai fasilitas Dinas Arpus yang ditunjukan untuk mengajak anak - anak gemar membaca dan bercerita sambil bermain.

Artinya, anak - anak akan diberikan materi dari petugas perpustakaan dengan menggunakan metode berbasis aktivitas yang mudah, sehingga memudahkan anak dalam memahami materi. "Kegiatan dilakukan dengan berbagai pendekatan pembelajaran sehingga anak-anak antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan," tandasnya.

Dengan adanya layanan Martabak ini, Fitri Kusumawardani mengajak anak-anak agar dapat mengenal lebih jauh tentang profil perpustakaan serta bisa menarik perhatiannya untuk mencintai dan gemar membaca buku. "Karena buku adalah jendela dunia," ungkapnya.

Lebih lanjut, mantan Kasubag Humas Kabupaten Nganjuk tersebut juga berpesan dengan bertepatan Hari Perpustakaan Sekolah yang jatuh pada tgl 18 Oktober. "Saya berharap kepada seluruh siswa- siswi mulai dari PAUD sampai SMA untuk menjadikan perpustakaan sebagai tempat pusat informasi pengetahuan dan wisata pendidikan yang nyaman dan menyenangkan," pungkasnya.(Hs/Al)

0 Komentar