Sinergi Kecamatan Ngetos Bersama TNI Atasi Kelangkaan Air Bersih di Desa Suru - Ngetos

Pemasangan pipa sepanjang 2 km dari sumber mata air Desa Suru

Nganjuk, PING– Pemerintah Kecamatan Ngetos menerima bantuan pipanisasi atau pemasangan pipa air dari Panglima Kostrad (Pangkostrad) TNI dalam program TNI Manunggal Air Bersih, pada Rabu (8/11/2023) di Desa Suru – Ngetos. 

Kepada PING, Camat Ngetos Nuri Prihandoko menyampaikan rasa terimakasihnya kepada TNI atas bantuan pipanisasi yang telah diberikan kepada masyarakat di wilayah Desa Suru.

“Terimakasih banyak atas bantuan pemasangan pipa di daerah kami yang kekeringan dan kekurangan air bersih,” ucapnya.

Nuri menjelaskan, di wilayah Desa Suru – Ngetos saat ini masyarakatnya sedang mengalami krisis air bersih dikarenakan masih belum datangnya musim penghujan di wilayah Kabupaten Nganjuk.

“Di Desa Suru ada satu sumber mata air, namun lokasinya sangat jauh dan sulit dijangkau masyarakat. Kami sangat bersyukur sekali mendapatkan bantuan pemasangan pipa air tersebut,” tuturnya sembari menyebut pipanisasi air tersebut sepanjang 2 KM dari mata air ke bak penampungan di Desa Suru.

“Kami berharap seluruh warga masyarakat bergotong-royong menjaga dan melestarikan sumber mata air bersih itu. Tidak lupa kami juga mengimbau masyarakat untuk mengelolanya dengan baik, supaya warga yang membutuhkan air bersih dapat terlayani,” tambah Nuri. 

Sementara itu, Danramil Ngetos Kapten Inf. Muslih menyampaikan dan mengajak seluruh komponen masyarakat baik di Desa Suru maupun di daerah lainnya untuk saling bersinergi mengatasi kelangkaan air bersih yang saat ini sedang terjadi.

“Krisis air bersih ini adalah masalah kita bersama. Jadi kita semua harus bergandengan tangan saling membantu untuk mengatasi permasalahan ini,” pungkasnya.

“Kami berharap, bantuan pemasangan pipa air ini dapat bermanfaat untuk warga masyarakat Desa Suru. Untuk itu, mari bersama-sama saling menjaga dan merawat, baik sumber mata airnya maupun pipa yang telah dipasang ini,” imbuhnya. 

Sebagai informasi, dalam kegiatan tersebut juga dihadiri staf pelaksana Pangkostrad, Kepala Desa dan beberapa warga Desa Suru.

(AL/CY)

Rekomendasi

-.

0 Komentar